Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
HUT KONI 15 Oktober 2020
H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., Ketua KONI Sumsel
H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., Ketua KONI Sumsel

131 Atlet PON Wajib Jalani Tes Fisik di stadion bumi Sriwijaya Palembang

SindoSumsel.com –Sebanyak 131 atlet Sumatera Selatan yang masuk dalam persiapan Kontingen PON XX Papua wajib menjalani tes fisik sebelum masuk dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

Tes fisik sendiri dijadwalkan akan digelar pada Kamis-Jumat atau 11-12 Februari 2021 di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang.

Demikian dikatakan Ketua Umum KONI Sumatera Selatan H Hendri Zainuddin, Senin (8/2/2021).

“Jadi tes fisik ini wajib bagi atlet, bagi atlet Pelatnas atau yang diluar daerah agar menyampaikan hasilnya ke Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumsel,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini KONI Sumsel terus mempersiapkan atlet dalam menghadapi PON XX Papua pada November 2021 mendatang.

Baca :  Jaring Bibit Lokal U-12, Herman Deru Buka Liga Sriwijaya Fc

Dengan berbagai keterbatasan anggaran diharapkan, atlet Sumsel mampu menembus prestasi sesuai harapan pada pesta olahraga terbesar Tanah Air tersebut.

Dikatakannya bahwa sebelum Pelatda dimulai, maka akan dilaunching resmi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang rencana akan dijadwalkan pada Minggu 14 Februari 2021.

“Rencana Pak Gubenur yang akan melaunching nanti di Griya Agung. Total ada 131 atlet dan 59 pelatih yang akan menjalani Pelatda,” pungkasnya. (Ril)

About Miftahul Arzaq

Miftahul Arzaq
Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *