Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernadi mengapresiasi setinggi-tingginya atas bantuan gubernur khusus (Bangubsus) kepada Kabupaten. Ruang rapat Gubernur Sumsel, Rabu (27/10) siang.
Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernadi mengapresiasi setinggi-tingginya atas bantuan gubernur khusus (Bangubsus) kepada Kabupaten. Ruang rapat Gubernur Sumsel, Rabu (27/10) siang.

Beni Hernedi Akui Bangubsus Sejahterakan Masyarakat Muba

Sindosumsel.com, PALEMBANG – Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernadi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah banyak membantu daerah itu dalam pembangunan infrastruktur melalui pos bantuan gubernur khusus (Bangubsus) yang telah dikucurkan dalam tiga tahun terakhir.

“Saya selaku Plt Bupati Muba atas nama masyarakat menyampaikan rasa terimakasih apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan yang telah diberikan kepada Kabupaten Muba. Bahkan dalam sejarah bantuan Pemprov sangat besar diberikan kepada masyarakat Muba,” ucap Beni Hernedi seusai memberikan paparan terkait usulan pembangunan infrastruktur Kabupaten Muba Ta 2022 bertempat di ruang rapat Gubernur Sumsel, Rabu (27/10) siang.

Beni juga menjelaskan sejumlah proyek yang dikerjakan menggunakan Bangub tahun 2021 di Kabupaten Muba sampai saat ini masih dalam pengerjaan. Sehingga diharapkan nantinya dapat memberikan dampak yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Muba.

Baca :  Peringati Hari Jadi ke 75 Tahun,Herman Deru Lindungi Warisan Adat Budaya Dan Kearifan Lokal Sumsel

“Bangubsus yang diberikan Pak Gubernur telah berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat Muba,” imbuhnya.

Beni menyebut setidaknya ada 7 program usulan yang diharapkan dapat diakomodir oleh Pemprov Sumsel melalui pos anggraran bangub Tahun 2022 yang meliputi bidang pendidikan, bidang kesehatan, terkait pembangunan infrastruktur, hingga penanganan kemiskinan.

“Tadi sudah kami paparkan di depan pak Wagub, sedikitnya ada tujuh usulan yang kami sampaikan. Dengan harapan dapat direalisasikan seperti sebelumnya,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumel H Mawardi Yahya didampingi Asisten II Setda Sumsel, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes dan sejumlah kepala OPD saat paparan Bupati Muba kali ini kembali menyebut Pemprov Sumsel berkewajiban untuk membantu Kabupaten/kota untuk mempercepat meratanya pembangunan disemua sektor sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca :  Era Digital Pemuda Miliki Peran Sentral Dalam  Memimpin Perubahan

“Kita harapkan Kabupaten Muba dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab sesuai dengan data dari BPS. Masyarakat miskin di Kabupaten Muba berada diposisi dua besar dari 17 kabupaten/kota di Sumsel,” tegasnya. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com