Gubernur Sumsel H.Herman Deru Bersama wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumsel yang digelar di Gedung DPRD Sumsel, Selasa (18/5/2021).
Gubernur Sumsel H.Herman Deru Bersama wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumsel yang digelar di Gedung DPRD Sumsel, Selasa (18/5/2021).

Dua Tahun Pimpin Sumsel, 72,5 Persen Warga Sumsel Puas Kinerja Herman Deru 

SindoSumsel.com,PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dibawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru (HD) dan Mawardi Yahya (MY) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua.

Kerja Keras HD-MY selama dua tahun terakhir menunjukan trend positif. Dimana sebagian besar masyarakat merasakan efek program pemerataan infrastruktur di Sumsel. Hal inilah yang menjadi faktor utama menjadikan tingkat kepuasan masyarakat Sumsel atas kinerja Gubernur Sumsel Herman Deru mencapai angka 72,5 persen.

Angkat tersebut merupakan hasil survei yang dilakukan lembaga Survei Konsepindo Research and Consulting yang menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Gubernur Sumsel Herman Deru.

Dari hasil survei tersebut, 72,5 persen masyarakat Sumsel mengaku puas dengan kinerja Herman Deru. Sementara itu, untuk Wakil Gubernur Mawardi Yahya, 62,2 persen masyarakat Sumsel menyatakan puas atas kinerjanya selama dua tahun terakhir ini.

Baca :  Herman Deru Ungkap Profesi Wartawan Sebagai Pekerjaan Mulia

“Penilaian masyarakat terhadap pelayanan publik di Sumsel cukup baik. Dari seluruh layanan publik yang kami uji, tercatat bahwa 72,5 persen masyarakat menyatakan puas dengan kinerja Gubernur HD, dan 62,2 persen puas dengan kinerja Wagub Mawardi Yahya,” ungkap Manager Program Konsepindo Research and Consulting, Sapraji.

Sapraji mengatakan survei tersebut dilakukan sejak tanggal 07-12 April 2021 dengan melibatkan 1.000 responden yang merupakan masyarakat Sumsel dengan rentang umur 17 tahun atau sudah menikah.

Sementara itu, untuk sampel sendiri dipilih menggunakan metode multi stage random sampling dengan margin of eror sebesar 3.1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Disisi lain, hasil survei ini juga menunjukkan pada pertanyaan tingkat kemajuan. Hasilnya sebesar 54,5 persen masyarakat Sumsel mengakui telah mengalami kemajuan sejak Herman Deru memimpin Provinsi Sumsel dua tahun terkahir.

Baca :  Herman Deru Launching SONGKET, Aplikasi Canggih Deteksi Dini Karhutla Pertama Di Indonesia

Kemajuan yang paling signifikan dan dirasakan langsung oleh masyarakat tersebut paling dominan pada sektor infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

“Secara umum, pelayanan publik di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru dan Mawardi Yahya dinilai memuaskan. Publik Sumsel menyatakan sejak keduanya terpilih dan dilantik, telah membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *