Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, bersama Ketua DPRD Sumsel, Hj. Anita Noeringhati, bersama para pengurus JMSI Sumsel.
Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, bersama Ketua DPRD Sumsel, Hj. Anita Noeringhati, bersama para pengurus JMSI Sumsel.

HD Minta JMSI Ikut Wujudkan Pembangunan yang Merata di Sumsel

SINDOSUMSEL.com — Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2020-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan cukup special dilaksanakan di Istana Gubernur Sumsel, Griya Agung, Palembang, Sabtu (30/1/2021) siang.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati juga hadir dalam pelantikan organisasi pimpinan perusahaan pers online di Sumsel yang dikukuhkan secara langsung oleh Ketua JMSI Pusat Teguh Santosa juga didampingi Sekjen JMSI Pusat, Mahmud Marhab.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyambut baik kehadiran JMSI Sumsel. Orang nomor satu di Sumsel ini juga mendukung terbentuknya JMSI di Sumsel. “JMSI mintra pemerintah. Dari itu bupati walikota se-Sumsel akan saya ajak berkerjasama dengan JMSI, karena JMSI mitra kita,” katanya.

Dalam sambutanya, HD ,sapaan Herman Deru, pun meminta JMSI agar ikut mewujudkan pembangunan yang merata di Sumsel. “Kita senang kalau ikut dikontrol. Mari kita sama-sama membangun kepercayaan masyarakat untuk Sumsel lebih merata, Sumsel Maju untuk Semua,” ujarnya.

Baca :  Herman Deru Apresiasi Kapolda Sumsel Gelar FGD "Sumsel Zero Konflik Menuju Sumsel Maju"

Tak hanya itu, Herman Deru juga meminta JMSI ikut serta menjadi mitra pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dengan cara mengajak masyarakat menerapkan 3M. “Tugas JMSI sudah menanti, yakni harus memberikan informasi yang akurat dan berimbang bagi masyarakat Sumsel di zaman keterbukaan IT seperti saat ini,” terang mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

Iapun berharap JMSI memberikan edukasi kepada para pemilik perusahaan pers di Sumsel agar dapat menciptakan pers yang sehat. “Sajikan pemberitaan yang berimbang bagi masyarakat Sumsel. Selamat kepada Pengurus JMSI Sumsel. Adanya pelantikan ini legalistas kepengurusan kedepan lebih jelas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum JMSI Pusat, Teguh Santosa mengatakan, mewujudkan kemerdekaan Pers yang profesional dan sehat adalah tugas semua pihak, termasuk pemerintah. “JMSI hadir untuk mewujudkan komitmen menjadikan ekosistem pers di Sumsel menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

Dijelaskannya, keberadaan JMSI di Sumsel, juga bertujuan untuk memberikan payung organisasi bagi perusahaan pers siber dalam melawan disinformasi.

Baca :  Herman Deru Membuka UKW Ke-33 yang Diadakan PWI Sumsel

“JMSI mengakomodir media massa berbasis siber atau online, bukan media sosial. Tugasnya membina para pengelola media siber agar menjadi perusahaan pers yang profesional dan sehat atau bertanggungjawab,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Umum JMSI Sumsel periode 2020-2025, Agus Harizal mengaku siap mengemban amanah dan mewujudkan pers Sumsel yang lebih baik.

“JMSI siap menjadi organisasi perusahaan online yang profesional dengan memberikan berita yang akurat kepada masyarakat Sumsel dan menjamin kerjasama dengan Kabupaten/Kota di Sumsel. Selain itu juga akan dibentuk JMSI tingkat Kabupaten/Kota di Sumsel,” ungkapnya. (*)

About admin_manager

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *