Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
HUT KONI 15 Oktober 2020
Gubernur Sumsel, Herman Deru SH MM, bersama Ketua Umum KONI Sumsel, H Hendri Zainudin SAg SH, disela usai melantik kepengurusan KONI Lahat dan Ketua Perbakin Lahat.
Gubernur Sumsel, Herman Deru SH MM, bersama Ketua Umum KONI Sumsel, H Hendri Zainudin SAg SH, disela usai melantik kepengurusan KONI Lahat dan Ketua Perbakin Lahat.

Hendri Zainudin Lantik Kepengurusan KONI Lahat

SindoSumsel.com — Gubernur Sumsel, Herman Deru SH MM, bersama Ketua Umum KONI Sumsel, H Hendri Zainudin SAg SH, lantik Ketua dan kepengurusan KONI Lahat periode (2020-2024), sekaligus melantik Cik Ujang SH sebagai Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Lahat, periode 2019-2023.

Herman Deru mengatakan, KONI adalah wadah bagi seluruh cabang olahraga. Dirinya bangga kepada Hendri Zainudin yang terus membina KONI Kab/Kota, untuk bangga terhadap perestasi daerah sendiri, dengan mengutamakan atlet-atlet asli putra daerah.

“Dalam setiap even olahraga, haramkan meminjam pemain dari daerah lain. Saya ingin kini menjadi contoh, tidak ada gunanya kalau ada prestasi dari memakai atlet daerah lain,” ujar Herman Deru, Rabu (21/10)

Selaku Ketua Perbakin Sumsel, Deru juga menuturkan, olahraga menembak ini sarana pembinanan dan edukatif. Untuk Kabupaten Lahat punya tugas yang tidak sederhana, karena pembinaan terhadap penggunaan senjata ini terkadang sulit dibendung. Untuk itu tugas KONI bersama Polisi, membina masyarakat agar mengerti penggunaan persenjataan itu ada aturannya.

Baca :  Herman Deru Dorong PALI Lebih gencar Membina Atlet Berprestasi

“Harapan saya Ketua Perbakin Lahat bersama Polisi, bisa memberantas senjata ilegal. Di lapangan masih banyak sekali senjata ilegal, dengan alasan untuk berburu. Ini berbahaya kalau masyarakat tidak disadarkan, masyarakat diajak untuk mengembalikan senjata ilegal ke pihak berwenang,” sampai Deru.

Sementara, Hendri Zainudin mengatakan atas nama pengurus mengucapkan selamat kepada pengurus KONI di bawah kepemimpinan Kalsum Barefi. Kepada pengurus yang dilantik, merupakan orang pilihan yang memiliki kemampuan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Lahat.

Hal yang perlu diperhatikan untuk pengurus KONI Lahat, tingkatkan lagi prestasi. Bekerjala atas kelengkapan dan kepentingan organisasi, agar tercipta prestasi lebib baik,” kata Hendri.

Baca :  Herman Deru Akui KONI Sumsel Tangguh Ditengah Pandemi

Disisi lain, selaku Ketua Perbakin Lahat, Cik Ujang menuturkan, hal yang sudah berjalan, jalankan sebaiknya, kalau ada kekurangan akan ditambah tambah. Agar kedepan Perbakin Lahat bisa lebih maju lagi.

“Kepada seluruh anggota Perbakin dan KONI mari kita bersatu. Dengan adanya sinergitas akan menjamin prestasi olahraga bakal lebih baik lagi,” tutur Cik Ujang. (heru/mif).

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *