Herman Deru Hadiri rapat paripurna istimewa HUT Kabupaten OKI ke 76 di ruang rapat paripurna DPRD OKI, Senin (11/10).
Herman Deru Hadiri rapat paripurna istimewa HUT Kabupaten OKI ke 76 di ruang rapat paripurna DPRD OKI, Senin (11/10).

Herman Deru Apresiasi Langkah Cepat Kabupaten OKI Sahkan APBD 2022

Sindosumsel.com, KAYUAGUNG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam penyusunan Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022.

Bahkan diketahui, Raperda tersebut saat ini sudah disahkan oleh DPRD Kabupaten OKI.

“Saya sangat tepukau dengan hal ini, karena Kabupaten OKI menjadi yang pertama ketok palu untuk Raperda APBD tahun 2022,” kata Herman Deru, saat menyaksikan langsung pengesahan Raperda APBD Kabupaten OKI usai rapat paripurna istimewa HUT Kabupaten OKI ke 76 di ruang rapat paripurna DPRD OKI, Senin (11/10).

Menurutnya, cepatnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI dalam pengesahan APBD tahun 2022 tersebut membuktikan solidnya sinergitas antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten OKI.

“Ini bukti solidnya  semua pihak di Kabupaten OKI. Tentu sebelum dilakukan pengesaan, perencanaan sudah dilakukan cukup matang,” terangnya.

Dia berharap, sinergitas yang baik di Kabupaten OKI dapat dilakukan secara berkesinambungan.

Baca :  Herman Deru:"99 Persen Sumsel Telah Teraliri Listrik"

“Hal semacam inilah yang harus terus dibangun. Mudah-mudahan APBD yang telah disahkan ini dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar mengatakan, pengesahan Raperda APBD tahun 2022 memang telah lama ditunggu pihaknya. Apalagi, dalam pengesahan APBD tersebut dihadiri oleh Gubernur Herman Deru.

“Kehadiran pak Gubernur dalam rapat paripurna pengesahan APBD tahun 2022 ini merupakan kado instimewa pada HUT Kabupaten OKI ke 76 ini. Kehadiran sosok Gubernur dalam momen ini tidak pernah terjadi sebelumnya,” kata Iskandar.

Sebab itulah, dia mengucapkan terima kasih atas waktu luang yang telah diberikan Gubernur Herman Deru.

“Pak gubernur tak hentinya memberikan perhatian kepada kami. Mudah-mudahan pak Gubernur terus bisa membantu kami dalam memajukan kabupaten ini,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua DPRD OKI Apriyanto Fikri menyebut, kehadiran Gubernur Herman Deru dalam pengesahan APBD tahun 2022 Kabupaten OKI tersebut merupakan sejarah.

Baca :  Herman Deru Mudahkan Warga Luar Palembang untuk Dapatkan Oksigen Gratis 

“Kehadiran Gubernur pada rapat ini merupakan pertama kali terjadi dan bisa disebut sejarah. Kami sangat berterima kasih atas waktu yang telah diberikan Gubernur,” pungkasnya.

Diketahui, dalam Raperda APBD Kabupaten OKI Ta 2022  senilai Rp2,6 triliun.

Hadir pula dalam rapat tersebut, Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Wakil Bupati OKI HM Djakfar Sodiq, Wakil Bupati Pali H Soemarjono, Anggota DPRD OKI serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan Kabupaten OKI. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com