Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audensi dengan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Hermawan Widhianto, di ruang tamu Gubernur Sumsel, Kamis (28/1/2021).
Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audensi dengan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Hermawan Widhianto, di ruang tamu Gubernur Sumsel, Kamis (28/1/2021).

Herman Deru Bersama  Danlanud SMH Palembang Sinergi Majukan Sumsel

SindoSumsel.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audensi dengan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Hermawan Widhianto, di ruang tamu Gubernur Sumsel, Kamis (28/1/2021).

Selain bersilahturahmi, pertemuan itu juga dijadikan sebagai ajang perkenalan serta konsolidasi untuk memperkuat hubungan antara Pemprov Sumsel dan TNI Angkatan Udara (AU).

Gubernur Herman Deru mengatakan, sejauh ini hubungan antara Pemprov Sumsel dan Lanud Sri Mulyono Herlambang sudah berjalan dengan baik. Kendati begitu, konsolidasi tersebut harus tetap dilakukan  agar hubungan baik itu tetap selaras meski adanya pergantian pimpinan di institusi Lanud Sri Mulyono Herlambang.

“Ini agar ada keselarasan gerak. Hal itu harus terus kita tumbuhkan sehingga upaya untuk memajukan Sumsel ini berjalan dengan baik,” kata Herman Deru.

Keselarasan gerak lanjutnya, harus dilakukan secara menyeluruh di berbagai sektor. Termasuk selaras dalam sektor pembangunan yang tengah konsen dilakukan Pemprov Sumsel.

Baca :  Herman Deru Optimis Bendungan Tiga Dihaji dan Lematang Kokohkan Sumsel Sebagai Lumbung Pangan Nasional

“Kita harus berkolaborasi dalam pembangunan ini. Termasuk mencari solusi untuk pembangunan yang mangkrak sehingga dapat kembali dimanfaatkan dengan maksimal,” tuturnya.

Sementara itu Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Hermawan Widhianto mengatakan dia dan jajarannya siap bersinergi bersama Pemprov Sumsel dan pihak lainnya.

“Tentu hal itu (sinergritas) memang menjadi komitmen kita. Kita sepakat untuk selaras dalam setiap gerak apapun. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur yang sudah menerima kehadiran saya di Sumsel ini,” pungkasnya.

Diketahui, Kolonel PNB Hermawan Widhianto, resmi menerima tongkat jabatan sebagai Danlanud Sri Mulyono Herlambang setelah dilakukannya serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I, Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi S MM, M.Tr (Han) pada 19 Januari 2021 lalu, di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I Jakarta.

Baca :  Herman Deru Canangkan Program Panti Sosial Produktif

Turut hadir dalam pertemuan itu,  Kadia Log Lanud Sri Mulyono Herlambang Letkol Kal Pander Sianipar, Dansat Pom AU Sri Mulyono Herlambang Kapten Pom Nanang, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel Aris Saputra, PLT Kadis Perhubungan Provinsi Sumsel Ari Narsa dan beberapa pejabat lain di lingkungan Pemprov Sumsel.(*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *