Herman Deru membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) tahun 2021yang dilaksanakan di Main Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (6/11).
Herman Deru membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) tahun 2021yang dilaksanakan di Main Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (6/11).

Herman Deru Buka Rakornas PSHT 2021 di Jakabaring

Sindosumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru untuk meningkatkan kontribusinya dalam membangun Sumsel.

“Saya ingin kedepan PSHT bisa menjadi lebih maju, dan kemajuannya juga harus dirasakan oleh semua kalangan. Saya juga mengajak seluruh anggota PSHT di Sumsel dapat terus berkontribusi dalam membangun daerah ini dengan keikhlasan,” kata Herman Deru ketika membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) tahun 2021 yang dilaksanakan di Main Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (6/11).

Apalagi, menurutnya, PSHT sendiri bukan hanya sekedar organisasi bela diri. Melainkan PSHT juga merupakan bagian dari organisasi yang turut andil dalam membela daerah dan negara.

“Meskipun dalam sudut pandang orang PSHT merupakan organisasi bela diri, tapi saya punya cara berfikir lain jika PSHT ini bukan hanya organisasi yang mempelajari bela diri saja tapi juga membela Daerah dan Negara. Dan identitas ini patut dipertahankan agar kita bisa lebih maju,” tuturnya.

Sebab itulah, lanjutnya, rakornas PSHT ini dibuat sebagai langkah untuk mencari rekomendasi-rekomendasi positif yang nantinya dapat dijadikan acuan untuk kemajuan PSHT.

“Mudah-mudahan rakornas ini nantinya dapat melahirkan rekomendasi yang positif. Baik rekomendasi berupa fisik maupun berupa fikiran. Rekomendasi ini juga dapat menjadi acuan untuk merealisasikan kepentingan internal PSHT, kepentingan Daerah, maupun kepentingan Negara yang berpihak pada masyarakat ,” terangnya.

Baca :  Herman Deru Dorong PALI Lebih gencar Membina Atlet Berprestasi

Sebagai Pelindung dan Pembina PSHT di Sumsel, Herman Deru mengaku bangga dapat menjadi bagian dari organisasi tersebut.

“Saya yang betul-betul anggota PSHT yang sudah dibaiat dan juga sudah melewati tatanan yang diwajibkan bagi anggota. Karena itu saya bangga selaku anggota dan bangga terhadap PSHT yang dalam pembawaan perilaku dilapangannya,” kata Deru

Terlebih, sambungnya, PSHT di Sumsel mampu membuat daerah menjadi lebih sejuk dan berwarna.

“Saya juga sebagai Gubernur di Provinsi ini merasa sangat terbantu dengan adanya PSHT yang mampu membuat sejuk daerah ini,” ungkapnya.

Diujung sambutannya, Herman Deru mengharapkan, ulang tahun PSHT yang ke satu abad pada tahun 2022 nanti dapat dilangsungkan di Sumsel.

“Saya berharap untuk ulang tahun PSHT yang ke 1 abad nanti bisa digelar disini. Itu sekaligus juga sebagai sarana silahturahmi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSHT Drs. Raden Moerdjoko Hadi Widjoyo mengatakan bahwa selain Herman Deru sebagai Pelindung dan Pembina PSHT di Sumsel, PSHT pusat menunjuk Bobby Aditia anggota DPR RI untuk mendampingi Gubernur Sumsel Herman Deru untuk menjadi Pelindung dan Pembina PSHT Sumsel.

“Kami sudah berdiskusi dan memilih Bobby Aditia yang daam hal ini juga merupakan anggota komisi I DPR RI, untuk mendampingi pak Gubernur menjadi pelindung dan pembina di PSHT Sumsel,” tuturnya

Raden Moerdjoko berharap keduanya dapat mmpunyai satu visi-misi dan mampu membawa PSHT Sumsel menjadi lebih maju dan berkembang.

Baca :  Jelang PON Papua, 102 Pejuang Olahraga Sumsel Resmi Jalani Pelatda Terpusat di JSC

“Ditunjuknya Bobby untuk mendampingi pak Gubernur juga dalam memberikan binaan kepada PSHT di Sumsel, sehingga PSHT di Sumsel menjadi lebih maju dan berkembang dalam memberikan kontribusi membangun Daerah,” katanya

Untuk diketahui juga, Rakornas ini dihadiri PLHT Perwakilan Pusat (Perwapus) dari 34 Provinsi di Indonesia, yang digelar selama 2 hari pada tanggal 6 dan 7 November tahun 2021.

Pelaksanaan Rakornas Perwakilan Pengurus Pusat PSHT merupakan bentuk implentasi program organisasi hasil Parapatan Luhur (Parluh) Tahun 2021 . Dihadiri  lebih, kurang 200 peserta dan tamu undangan yang hadir dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Turut hadir, Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati, H. Issoebiantoro, SH, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate Drs. Raden Moerdjoko Hadi Widjoyo, Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate, sekaligus Ketua DPD RI, Lanyallah Mahmud Matialiti, Bupati Oku Timur H. Lanosin Hamzah, S.T, Ketua DPRD Prov Sumsel, Hj. RA Anita Noeringhati, Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainudin. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com