Gubernur Sumsel H.Herman Deru
Gubernur Sumsel H.Herman Deru

Herman Deru Gandeng HMI, Salurkan Bansos Beras bagi Warga Terdampak Pandemi

SindoSumsel.com,PALEMBANG– Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengajak Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang ikut serta dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemprov Sumsel.

Nantinya kata Herman Deru, HMI dapat membantu penyaluran bansos beras sebanyak 10.000 Kg beras bagi 1000 Kepala  Keluarga (KK) yang terdampak pandemi Covid 19 di wilayah Sumsel. (Masing-masing KK mendapatkan 10 Kg beras).

“Saya mengajak adek-adek mahasiswa ini untuk ikut berperan membagikan bantuan sosial berupa 10.000 kilogram bagi  beras 1.000 Kepala Keluarga. Bantuan beras ini merupakan bantuan dari Pemprov Sumsel. Untuk itu saya meminta HMI menebar kebaikan dengan menjadi salah satu manajer distribusinya,” jelas Herman Deru saat menyampaikan sambutan pada pelantikan Pengurus HMI Cabang Palembang periode  2021-2022 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (31/7/2021) pagi.

Herman Deru menilai HMI Cabang Palembang  salah satu organisasi mahasiswa yang produktif dalam memberikan sumbangsihnya dalam memberikan masukan berupa pemikiran langsung maupun tidak langsung.

“Saya pribadi merasa bangga kepada HMI. Sebagai salah satu organisasi yang produktif dan selalu memberikan sumbangsih pemikiran baik langsung maupun tidak langsung. Saya  atas nama Pemerintah Provinsi  berterimakasih untuk HMI,” imbuhnya.

Baca :  Herman Deru Berikan Bantuan Sebanyak 2.500 Paket Beras Untuk Guru Ngaji di Sumsel

Dia juga memberikan apresiasi  pada pelantikan Pengurus 2021  mengambil tema “Transformasional Rekontruksi Ukhuwah dan Solidaritas Kader HMI Cabang Palembang Berdaya bersama Menuju Sumsel Maju”. Menurut Herman Deru,  tema tersebut sangatlah tepat  dikarenakan sudah seharusnya di dalam organisasi ini mengedepankan Ukhuwah (Perhatian).

“Tema pelantikan ini juga saya rasa pas diambil karena “Ukhuwah” memang penting dalam berorganisasi. Kebersamaan  tentu harus kita mulai dari general dalam organisasi HMI harus ditunjukkan dari sisi keukhuwaha nya. Baik itu Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Wathaniyah, apalagi kita lagi mengalami masa pandemi seperti ini harus saling peduli dan saling rangkul. Tentu itu membuat kita semua tetap tangguh dan terjaga menggali situasi sekarang ini,” ucapnya.

Diujung sambutannya Herman Deru  berharap dengan dilantiknya Pengurus baru HMI, bisa membawa HMI lebih maju dan terus berikan nilai-nilai positif untuk masyarakat.

“Selamat atas dilantiknya Pengurus baru selamat menjalankan tugas, mudah-mudahan apa yang menjadi tageline kita hari ini bisa menjadi perwujudan nyata kedepannya jaga selalu nama baik organisasi,” tutupnya.

Baca :  Dua Tahun Lebih Kepemimpinan HDMY Infrastruktur  Sumsel  Mendekati 100 Persen

Untuk diketahui Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memang akan mendistribusikan bantuan sosial sebanyak 1.000 ton beras ke masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Bantuan ini merupakan tahap pertama sebagai bentuk kepedulian Pemprov Sumsel, pemkab dan pemkot serta berbagai pihak lainnya kepada masyarakat.

Bantuan 1.000 ton beras yang diberikan kepada masyarakat ini berasal dari produksi petani Sumsel sehingga dalam hal ini Pemprov juga membantu penyerapan hasil petani daerah sendiri.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Bupati Banyuasin Askolani, Staff Ahli Walikota Palembang Herly Kurniawan, S.sos, DIR Intelkam Polda Sumsel Kombespol Ratno Kuncoro,

Ketua MW KAMMI Sumsel  H. Joncik Muhammad. Karo Humas dan Protokol Rika Efianti, Ketua Umum BP HMI Raihan Ariatama, Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel Bambang Irawan. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com