Gubernur Sumsel H.Herman Deru silaturahmi dan menyaksikan penyerahan surat hibah tanah Desa Betung kepada Pemkab OKU Timur untuk pembangunan UPTD Disdukcapil Kec. Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur. , Selasa (21/12). 
Gubernur Sumsel H.Herman Deru silaturahmi dan menyaksikan penyerahan surat hibah tanah Desa Betung kepada Pemkab OKU Timur untuk pembangunan UPTD Disdukcapil Kec. Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur. , Selasa (21/12). 

Herman Deru Ingatkan Warga Sumsel Jangan Lengah dengan Ancaman Virus Omicron 

Sindosumsel.com, OKU TIMUR – Meski saat ini pandemi Covid 19 terus melandai di Sumsel, Namun Gubernur Sumsel H.Herman Deru meminta masyarakat Sumsel  untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) mengingat saat ini masih ada ancaman Ancaman Virus Omicron.

” Walaupun Covid sudah mereda kita jangan lengah. Terutama penggunaan masker, tetap harus disiplin. Karena saat ini selain virus Delta ada juga Virus varian baru Omicron yang harus kita waspadai,” ujarnya saat silaturahmi dengan warga desa Betung Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur, Selasa (21/12).

Selain menggunakan masker secara disiplin. Ia juga menghimbau maayarakat tetap menjalankan prokes lainnya seperti menjaga jarak saat beraktivitas sehari-hari.

Tak hanya bersilaturahmi, dalam kunjungan kerja tersebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru sekaligus menyaksikan penyerahan surat hibah tanah Desa Betung kepada Pemkab OKU Timur untuk pembangunan UPTD Disdukcapil Kec. Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur.

Baca :  Herman Deru :  IKA FKM Harus Dapat Memotivasi Masyarakat Sumsel Untuk Berperilaku Hidup Sehat

Menanggapi penyerahan hibah dan sambutan masyarakat yang luar biasa Gubernur Herman Deru  menyampaikan penghargaan dan terima kasih serta ucapan selamat kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Betung, yang telah berpartisipasi dalam memajukan Kabupaten OKU Timur dan Provinsi Sumatera Selatan.

Menurutnya  Pemerintah  Provinsi Sumatera Selatan juga memiliki tinggi komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan  masyarakatnya sesuai visi misi Sumsel Maju untuk Semua.

Iapun mengaku sekuat tenaga akan berupaya mewujudkan  masyarakat sehat, berprestasi, jujur, mandiri, dan sejahtera yang berlandaskan iman, taqwa dan integritas.

Menurutnya pembangunan Sumatera Selatan dapat dilakukan berbasis ekonomi kerakyatan dengan menggerakkan ekonomi masyarakat sektor pertanian, industri dan UMKM, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang sehat, berprestasi, jujur ​​dengan menjunjung tinggi nilai hidup, ketaqwaan  dan integritas.

Baca :  Herman Deru Komitmen Berantas Konflik Agraria di Sumsel

“Ini adalah momentum untuk meningkatkan kerjasama antara Pemerintah dan Masyarakat, dalam meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan  kemasyarakatan.  Karena pemerintah tak bisa bekerja sendiri-sendiri,” jelasnya.

Sementara itu kedatangan Gubernur Sumsel H. Herman Deru di tanah kelahiran ibu kandungan Hj Hayani itupun disambut sukacita oleh warga. Mereka bahkan rela memadati lokasi acara demi melihat langsung mantan Bupati OKU Timur yang mereka idolakan.

Saat menghadiri silaturahmi bersama warga itu, Gubernur Herman Deru tampak didampingi Kepala BI Perwakilan Sumsel Hari Widodo serta Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com