Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri upacara peringatan hari pahlawan 10 november yang dilaksanakan di taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Jalan Jendral Sudirman Palembang, Rabu (10/11) pagi.
Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri upacara peringatan hari pahlawan 10 november yang dilaksanakan di taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Jalan Jendral Sudirman Palembang, Rabu (10/11) pagi.

Herman Deru : Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Membanggakan Negeri

Sindosumsel.com, PALEMBANG – Meski dilakukan di tengah guyuran hujan cukup deras namun tidak mengurangi sakralnya jalan upacara peringatan hari pahlawan 10 november yang dilaksanakan di taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Jalan Jendral Sudirman Palembang, Rabu (10/11) pagi.

Bahkan Gubernur Sumsel H Herman Deru tetap bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada upacara yang melibatkan peserta upacara dari berbagai kalangan tersebut. Terkait dengan semangat hari pahlawan, Herman Deru kembali menggugah lewat peringatan hari pahlawan akan menjadi penyemangat bagi generasi penerus bangga ini kedepan. Mengingat keteladanan dan rela berkorban yang ditunjukan para pahlawan merupakan hal yang patut dicontoh oleh generasi muda atau kaum milenial.

“Suri tauladan yang ditanamkan para pahlawan harus terus kita gelorakan terutama dikalangan anak muda generasi milenial. Tujuannya tidak lain agar para generasi penerus bangsa ini tidak luka dengan cita-cita para pahlawan bangsanya,” ucap Gubernur Herman Deru sesuai menjadi irup.

Baca :  Herman Deru Siapkan Tambahan Tiga Tower Asrama Haji untuk Isolasi

Menurut Herman Deru, sebagai penerus bangsa kita wajib untuk tetap menghargai jasa-jasa para pahlawan melalui berbagai peran sesuai dengan keahlian masing-masing dengan melakukan sejumlah terobosan dan inovasi. Karena lewat prestasi dan inovasi tersebut juga merupakan bagian dari perjuangan para pahlawan masa kini.

“Kita sebagai pewaris bangsa ini harus meneruskan semangat juang para pahlawan. Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Membanggakan Negeri,” tandasnya.

Usai upacara Gubernur Herman Deru didampingi Forkopimda masing-masing Kapolda Irjen Pol Drs Toni Harmanto , Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi, Walikota Palembang H Harnojoyo dan Sekda Sumsel SA Supriono melakukan prosesi tabur bunga di atas pusara para pahlawan yang ada di area pemakaman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com