Gubernur Sumsel H.Herman Deru
Gubernur Sumsel H.Herman Deru

Herman Deru Komitmen Dorong  Rumah Tahfidz Tumbuh Merata  di Sumsel

SindoSumsel.com –  Usai mengelar safari jumat di masjid Masjid Baitul Mukminin Talang Kepuh Kelurahan Gandus Palembang, Jumat (29/01/2021). Gubernur Sumsel  H. Herman Deru melanjutkan agenda kerjaya   ke Kabupaten Banyuasin.

Dalam lawatannya di Kabupaten Banyuasin, Jumat (29/01/2021) siang tersebut, Herman Deru berkenan menandatangani prasasti tanda diresmikannya  Musholah Nurul Jannah. Selain itu juga meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung rumah Tahfidz Al-Fath yang terletak  di Komplek Griya Dita Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I.

“Saya ingin keberadaan mushola dan rumah tahfidz ini nantinya dapat  dimanfaatkan sebagai wadah menjaga syiar Islam. Dan yang paling penting karena ini dibangun dari swadaya masyarakat. Buatlah masyarakat percaya untuk menitipkan anak mereka untuk dididik ditempat ini. Selain itu para pengurus  maksimalkan pengunaan metode menghafal Al-Qur’an agar santri bisa menghafal dengan cepat,” harap Herman Deru.

HD menyebut, program satu desa satu rumah tahfidz yang telah berjalan di Sumsel dalam kurun waktu dua tahun terakhir telah tumbuh dengan sumber. Setidak 3500 rumah tahfidz telah berdiri. Meski  dengan jumlah tersebut cukup sebanding dengan jumlah desa dan kelurahan di 17 Kabupaten/kota di Sumsel. Namun diyakini belum merata. Karena itu dia menyambut baik adanya rumah Al-Fath yang terletak  di Komplek Griya Dita Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I tersebut.

Baca :  Herman Deru : “Peran Guru Sangat Penting Dalam Mendidik Generasi Bangsa”

“Apa yang telah kita perbuat hari ini, setidaknya   menambah daftar jumlah rumah tahfidz di Sumsel,” tandasnya.

Sementara itu, Pembina Majelis Al-Fath Majelis Nurul Jannah, Ustadz Muhammad Fatham Mubina, S.Pd.I mengucapkan terimakasih  atas perhatian Gubernur Sumsel terhadap syiar Islam di Sumsel.

Menurutnya sosok kepemimpinan Herman Deru patut dicontoh. Terlebih yang bersangkutan lanjut dia, begitu peduli dengan urusan yang terkait dengan marwah dan syiar Islam.

“Pak Herman Deru kami ucapkan terimakasih, meski sibuk bapak tetap hadir ditempat kami. Inilah salah satu contoh pemimpin yang sangat peduli dengan kondisi masyarakat  terlebih yang berkaitan dengan syiar Islam,” ucapnya.

Baca :  Universitas Bina Darma di Bawah Nahkoda Sunda Ariana Menyiapkan kuota Program Kuliah Gratis Untuk Hafiz Qur'an

Dijelaskannya, keberadaan Musholla Nurul Jannah dan rumah Tahfidz Al-Fath yang dibangun tersebut merupakan hasil swadaya dan bantuan para donatur serta masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu 10 bulan rumah tahfidz ini dibentuk sudah ada santri kita yang hafal Qur’an antara 1 hingga 4 juz,” tutupnya.(*)

 

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *