Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
HUT KONI 15 Oktober 2020
Gubernur  Sumsel Herman Deru saat safari Jumat di Masjid Al-Ittihad Way Hitam, Jumat (25/6/2021).
Gubernur  Sumsel Herman Deru saat safari Jumat di Masjid Al-Ittihad Way Hitam, Jumat (25/6/2021).

Herman Deru Puji Jema’ah Masjid Al-Ittihad Tetap Semangat Ibadah Dengan Prokes Ketat

SindoSumsel.com,PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan  rasa bangganya  pada para  pengurus Masjid Al-Ittihad komplek Way Hitam Palembang yang senantiasa aktif   memakmurkan Masjid  dengan berbagai kegiatan keagamaan. Terlebih masjid tersebut merupakan masjid lama yang sudah dikenalnya sejak lama.

“Masjid ini terkenal bahkan saya tau sejak saya masih SMA, terima kasih kepada seluruh pengurus masjid Al-Ittihad sehingga masjid ini dapat dimakmurkan oleh umat muslim,” kata Gubernur  Sumsel Herman Deru saat safari Jumat di Masjid Al-Ittihad Way Hitam, Jumat (25/6/2021).

Menurut Herman Deru meski saat ini masih masa pandemi covid-19, namun aktivitas masyarakat termasuk kegiatan keagamaan masih tetap terus dilakukan dengan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Di Sumsel, Alhamdulillah covid masih dapat dikendalikan, ini  karena masyarakat kita patuh menerapkan prokes. Namun kita juga tetap harus menjaga stamina sehingga imunitas kita tetap terjaga disetiap aktivitas termasuk ibadah dengan khusuk,” ungkap Herman Deru.

Baca :  Herman Deru Dorong  Asosiasi ADPMET Tranparansi Pembagian DBH untuk Daerah Penghasil

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Yayasan Masjid Al-Ittihad Way Hitam, Indra Bangsawan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru atas perhatiannya terhadap masjid-masjid di Sumsel  termasuk pada  Masjdi Al-Ittihad Komplek Way Hitam.

“Kita bangga atas kehadiran pak gubernur serta kepeduliannya kepada masjid-masjid di Sumsel. Semoga kehadiran dari pak Gubenur membawa barokah bagi masjid ini,” katanya.

Menurutnya masjid yang sudah dibangunkan sejak tahun 1982 ini rutin menggelar  kegiatan keagamaan, walaupun dimasa pandemi kegiatan juga masih di lakukan dengan menerapkan prokes yang ketat.

“Masjid ini didirikan sejak tahun 1982, kita juga terus lakukan kegiatan keagamaan meski di masa pandemi ini kita tetap melakukannya dengan menerapkan prokes. Kami sebagai pengurus dan masyarakat sekitar terus mendoakan agar Pak Gubernur selalu sehat sehingga dapat menjalankan pembangunan di Sumsel lebih maju lagi,” tutupnya.

Baca :  Alumni Bina Darma Jadi Guru Bahasa Indonesia di Timor Leste

Dikesempatan ini Gubernur Herman Deru menyerahkan sejumlah bantuan  yang nantinya dapat digunakan pihak pengurus untuk perawatan Masjid Al-Ittihad agar tetap nyaman berjamaah yang ibadah. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *