Gubernur Sumsel H,Herman Deru Saat menerima audiensi pengurus POBSI Sumsel di ruang tamu Gubernur Sumsel, Kamis (1/7/2021).
Gubernur Sumsel H,Herman Deru Saat menerima audiensi pengurus POBSI Sumsel di ruang tamu Gubernur Sumsel, Kamis (1/7/2021).

Herman Deru Restui POBSI Gelar Gubernur Cup, Sebagai Ajang Permanasan Atlet Bilyar Sebelum Tampil Pada  PON Papua

SindoSumsel.com,PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mendukung penuh rencana Persatuan Olahraga Bilyar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumsel untuk menggelar kejuaraan Bilyar memperebutkan Piala Gubernur tingkat nasional dalam waktu dekat ini.

Dukungan tersebut dinyatakannya ketika menerima audiensi  pengurus POBSI Sumsel di ruang tamu Gubernur Sumsel, Kamis (1/7/2021).

Menurut Herman Deru,  ajang  kejuaraan Bilyar Gubernur Cup tersebut  diharapkan akan membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga bilyar di Sumsel. Termasuk juga sebagai persiapkan atlet bilyar Sumsel yang akan berlaga pada ajang  Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

“Saya tentu memberikan respon baik terhadap langkah ini. Turnamen ini bisa menumbuhkan perkembangan olahraga bilyar di Sumsel,” kata Herman Deru.

Baca :  Kenalan Pengurus PT SOM, Herman Deru Yakin SFC Promosi Liga 1

Dia menyarankan, agar POBSI dan dinas terkait berkolaborasi mematangkan persiapan gelaran turnamen Gubernur Cup tersebut.

“Termasuk juga persiapan tempat yang nantinya akan digunakan untuk event itu. Persiapannya harus matang sehingga pelaksanaanya berjalan lancar. Pelaksanaannya juga diupayakan memanfaatkan potensi yang ada,” tuturnya.

Bahkan, dia berencana akan memberikan hadian yang cukup besar bagi para juara.

“Atur juga turnamen untuk forkopimda sehingga forkompinda akan semakin kompak. Karena ini bukan hanya tentang olahraga, tapi juga tentang hobi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum POBSI Sumsel, Andie Dienialdi mengatakan turnamen tersebut rencananya akan digelar pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Baca :  KONI Sumsel Dan PT. Pusri Kerjasama Bina Atlet Berprestasi

“Jika skala nasional, tentu akan diikuti pecinta bilyar dari provinsi lain. Bahkan pada event sebelumnya, para peserta ada yang datang dari Papua,” katanya.

Dia menerangkan akan memaksimalkan persiapan tersebut.

“Tentu kita akan koordinasi dengan Dispora, KONI dan lainnya sehingga even ini dapat berlangsung dengan sukses,” pungkasnya. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *