Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH menyaksikan penyerahan CSR Ambulan oleh Dirut Pusri ke Pesantren Al Ittifaqiyah Indralaya OI beberapa waktu lalu.
Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH menyaksikan penyerahan CSR Ambulan oleh Dirut Pusri ke Pesantren Al Ittifaqiyah Indralaya OI beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Prestasi Pusri

SindoSumsel.com, Palembang-Prestasi PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) yang melejit selama tahun 2021 kemarin mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH. Sebagai orang Sumsel, ia mengaku bangga dengan capaian perusahaan plat merah yang berproduksi di Bumi Sriwijaya tersebut.

“Jika kita lihat prestasinya, selama tahun 2021 ini sangat bagus, membanggakan,” kata Anita saat diwawancarai media di gedung DPRD Sumsel, Senin (10/1).

Diketahui, PT Pusri Palembang mencatatkan hasil produksi melampaui target perusahaan yang tumbuh 60 persen dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP).

Pencapaian tersebut berasal dari proses digitalisasi PT Pusri. Mulai dari Dashpro untuk perencanaan dan pengendalian produksi, Digital Fertilizer untuk operasional pabrik, serta Asset Performance Management (APM) untuk pengelola asset pabrik.

“Pandemi Covid -19 yang belum selesai pada 2021 tidak mempengaruhi kinerja Pusri,” sambungnya.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua DPRD Sumsel ini pun meminta agar Pusri terus meningkatkan kinerjanya, sehingga hasilnya nantipun akan dapat dirasakan masyarakat tidak hanya Sumsel tapi juga nasional.

Baca :  Herman Deru Ungkap Profesi Wartawan Sebagai Pekerjaan Mulia

“Selama ini kepedulian Pusri kepada masyarakat Sumsel berjalan baik, melalui CSR memberikan perhatian kepada petani, sektor keagamaan, pendidikan dan lainnya,” ungkapnya.

Anita menceritakan, beberapa kali menyaksikan penyerahan CSR Pusri ke masyarakat, salah satunya bantuan Ambulan ke Pesantren Al Ittifaqiyah Indralaya oleh Dirut Pusri Tri Wahyudi Saleh.

“Kita juga masih ingat saat kelangkaan oksigen puncak Covid tahun lalu, pusri membagikan oksigen kepada masyarakat secara gratis bahkan didistribusikan ke Provinsi tetangga,” sebutnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh, pencapaian produksi tahun 2021, tidak lepas dari proses digitalisasi yang telah berjalan di Pusri. Mulai dari Dashpro untuk perencanaan dan pengendalian produksi, Digital Fertilizer untuk operasional pabrik, serta Asset Performance Management (APM) untuk pengelola asset pabrik.

Baca :  Pemprov Sumsel Dorong Penerbitan Sertifikat Seluruh Tanah Wakaf di Sumsel

“Ke depan akan diintegrasikan sehingga proses produksi semakin efektif dan efisien. Sebuah aplikasi baru dengan nama Tracking Online juga akan melengkapi proses digitalisasi proses distribusi pupuk. Tracking online merupakan sebuah program inovasi sistem antrian pupuk lini 1, yang dapat mempermudah untuk pemesanan dan pengangkutan pupuk, dan pengaturan antrian agar dapat lebih efektif dan optimal,” katanya.

Selain itu pada 2021 PT Pusri juga meraih prestasi internasional berupa  penghargaan bergengsi di ajang IFA (International Fertilizer Award) untuk kategori Industri Stewardship Champion Recognition 2021, peringkat emas SNI Award 2021, Proper Hijau, INDI 4.0 AWARD kategori Aggressive Digitalization, serta pencapaian gugus inovasi dengan perolehan Diamond, Platinum dan Gold.

“Tahun 2021 merupakan tahun yang sangat penuh tantangan dan juga prestasi bagi PT Pusri Palembang,” pungkasnya. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com