Disiplin Diri adalah Kunci Keberhasilan Melawan Covid-19
HUT KONI 15 Oktober 2020
Presiden Sriwijaya FC H. Hendri Zainuddin, Senin (5/4/2021).
Presiden Sriwijaya FC H. Hendri Zainuddin, Senin (5/4/2021).

Liga Sriwijaya FC Geber Tiga Kompetisi

SindoSumsel.com  — Sukses menggelar Liga Sriwijaya FC U-12, manajemen Laskar Wong Kito kembali mempersiapkan tiga kompetisi sekaligus, yakni untuk Kelompok Umur 14 tahun, Kelompok Umur 16 tahun dan Liga Sepakbola Wanita yang akan kick off pada Minggu, 13 Juni 2021 mendatang.

Jika Liga Sriwijaya FC U-12 digelar di atletik luar Jakabaring Sport City (JSC) maka tiga kompetisi ini akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya.

“Sesuai dengan komitmen kita sejak awal penggagasan Liga Sriwijaya FC ini, maka setelah perhelatan U-12 maka untuk U-14, U-16 dan Liga Sepakbola Wanita akan segera digelar pada 13 Juni nanti,” ujar Presiden Sriwijaya FC  Hendri Zainuddin, Senin (5/4/2021).

Dijelaskan Hendri Zainuddin, kompetisi Liga Sriwijaya FC ini memang fokus di pembinaan usia dini dan usia muda untuk mencari bibit pemain berkualitas yang akan dipersiapkan untuk calon-calon pemain Laskar Wong Kito di masa mendatang.

Baca :  Herman Deru Minta KONI dan Perbakin Lahat Harus Prioritaskan Atlet Daerah

Juga menyiapkan bibit-bibit sepakbola siap pakai dan bisa dipakai untuk daerah baik itu Porprov, PON ataupun kompetisi kelompok umur seperti Piala Soeratin, Liga amatir dan lainnya.

“Kompetisi ini digelar khusus untuk pembinaan pemain usia dini, pemain muda yang akan diseleksi untuk masuk akademi Sriwijaya FC. Dan akademi ini sebagai cikal bakal untuk pemain Sriwijaya FC di masa mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Kompetisi Liga Sriwijaya FC Ermansyah didampingi Koordinator Pertandingan Syafrizal mengatakan, sesuai arahan dari Presiden Sriwijaya FC maka pihaknya akan segera mempersiapkan diri setelah perhelatan Liga Sriwijaya FC U-12.

“Sesuai arahan, maka venue yang akan kita gunakan Stadion Bumi Sriwijaya dan sangat baik dan refresentative untuk penyelenggaraan kompetisi,” jelasnya.

Baca :  NOC Beri Peluang Event Internasional untuk Sumsel

Ditambahkan Syafrizal, seperti pelaksanaan U-12 maka pelaksanaan U-14, U-16 dan Liga Sepakbola Wanita tetap menggunakan sistem setengah kompetisi dengan peserta maksimal 24 tim.

“Sistem tetap dengan setengah kompetisi dan target maksimal 24 tim,” ujarnya.

Liga U-14, U-16 dan Liga Sepakbola Wanita ini, diprediksi akan berlangsung lebih seru karena akan diliput oleh media lokal dan nasional serta disiarakan secara live streaming di SFC TV (*)

About Miftahul Arzaq

Miftahul Arzaq
Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Check Also

Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin.

Berhadiah, Lomba Desain Jersey Akademi Sriwijaya FC

SindoSumsel.com —Manajemen Sriwijaya FC memastikan akan mendirikan akademi sepakbola. Bahkan untuk jersey tim di akademi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *