Wagub Mawardi Yahya meresmikan Pasar Rakyat diselenggarakan oleh PT. Swarna Dwipa Adiguna Selaras ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita bertempat di Pasar Rakyat Jakabaring Palembang, Jumat (7/1/) petang.
Wagub Mawardi Yahya meresmikan Pasar Rakyat diselenggarakan oleh PT. Swarna Dwipa Adiguna Selaras ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita bertempat di Pasar Rakyat Jakabaring Palembang, Jumat (7/1/) petang.

Mawardi Yahya : Keberadaan Pasar Rakyat Jakabaring Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menyambut baik adanya pasar rakyat jakabaring palembang. Menurutnya hadirnya pasar rakyat di saat masa pandemi covid-19 ini sangat tepat sekali karena dapat mendorong perekonomian di tengah masyarakat.

“Kita Pemprov Sumsel sangat menyambut baik adanya pasar rakyat Jakabaring karena pasar tersebut untuk membantu meningkatan ekonomi rakyat kita,” kata Wagub Mawardi Yahya saat Peresmian Pasar Rakyat diselenggarakan oleh PT. Swarna Dwipa Adiguna Selaras di tandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita bertempat di Pasar Rakyat Jakabaring Palembang, Jumat (7/1/) petang.

Selain itu, lanjutnya adanya pasar rakyat ini sebagai salah satu cara Pemprov Sumsel dalam pengamanan aset yang sebelumnya terbengkalai dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baca :  Herman Deru Segera Bangun  Jembatan Air Bayau Empat Lawang

“Jadi adanya pasar rakyat ini salah satu cara kita untuk menjaga aset, sebelumnya lahan terbengkalai dengan cara seperti ini aset kita dapat dimanfaatkan,” katanya.

Wagub menyebutkan PT Swarna Dwipa Adiguna Selaras sudah di berikan kepercayaan dan kewenangan oleh Pemprov Sumsel untuk mengelolah pasar induk ataupun lahan milik aset Pemprov Sumsel.

“Artinya PT Adiguna Selaras kita berikan kewenangan untuk mengelolahnya dengan baik sehingga dalam pengelolahan dan pemanfaatan aset ini kita harap dapat meningkatkan PAD,” ucapnya.

Disisi lain Mawardi Yahya mengharapkan pihak PT Swarna Dwipa Adiguna Selaras untuk menyelesaikan persyaratan yang belum selesai baik dari segi kebersihan ataupun perizinan lainnya.

Baca :  Herman Deru : Membangun Tak Cukup Bermodalkan Dana Semata, Melainkan Harus Ada Kekompakan Antara Legislatif dan Eksekutif

“Kita harap pasar ini akan menjadi pasar rakyat percontohan di jakabaring baik dari kebersihan ataupun lainnya,” tutupnya.

Sementara perwakilan dari pedagang pasar Jakabaring Palembang, Sidiq mengucapkan terima kasih Pemprov Sumsel yang telah membangun   pasar rakyat.

“Pasar rakyat jakabaring ini memiliki kurang lebih 200 slot dan 1 kantor. Kami harap pasar ini memberikan dampak baik bagi pereknomian masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini para Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com