Disiplin Diri adalah Kunci Keberhasilan Melawan Covid-19
HUT KONI 15 Oktober 2020
Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Sumatera Selatan
Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Sumatera Selatan

Minimalisir Perbedaan Umat Islam, DDII Sumsel akan Gelar Kajian Fiqih

SindoSumsel.com – Sering terjadinya perbedaan – perbedaan di kalangan pengurus masjid, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Sumatera Selatan, dalam waktu dekat, akan melaksanakan Kajian Fiqih Ibadah di Kota Prabumilih. Tepatnya Hari Jum’ at , 30 Oktober 2020. Bertempat di Aula SIT Islahul Ummah pimpinan H. Mat Amin, SA.g.

Rencana tersebut, disampaikan Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Sumsel melalui Sekretaris Umum Juhartono, melalui sambungan seluler, Selasa (27/10).

Jadi jelasMuhamnad Juhartono, DDII Sumsel pada tanggal (30/10) nanti, bersama dengan Forum Komunikasi Antar Masjid Kota Prabumulih. Dan Yayasan Islahul Ummah kota Prabumulih, akan menggelar kegiatan kajian tersebut.
“Akan kita bahas, perbedaan – perbedaan, sehingga hal kecil tidak menjadi besar” jelasnya.

Baca :  Mawardi Yahya Inginkan Pemuda Sumsel Kreatif Buka Lapangan Kerja Baru

Perbedaan kecil yang sering terjadi seperti jelasnya, dikala shalat shubuh ada orang yang biasa berqunut, tetapi ketika dia shalat di masjid yang tidak biasa berqunut, maka akan terjadi perbedaan. Begitu juga sebaiknya..

“Nah tujuan kegiatan itu, untuk meminimalisir perbedaan perbedaan di masjid masjid dan dimasyarakat umum.Sering terjadi perbedaan meskipun perbedaan itu sifatnya tidak pokok,”ungkapnya.

“Kajian ini, perdana kita lakukan. Dan insya Allah, akan kita lakukan juga di kabupaten – kota lainnya,”sambungnya lebih lanjut. Seiring dengan konsolidasi dewan da’ wah Sumsel kedaerah daerah lainnya..
Selain kegiatan kajian tersebut, akan ada juga sosialisasi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia dibawah kepengurusan yang baru.

Baca :  Herman Deru Ajak Pemuda Muslim Meneladani Kehidupan Rasulullah SAW

“Sekarang Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Sumatera Selatan di bawah komando Pak Legawan, saya sebagai sekretaris dan Hendri Zainuddin sebagai bendahara,”tandasnya.(Pen/*)

About Miftahul Arzaq

Miftahul Arzaq
Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Penandatanganan MoU antara PT. Sriwijaya Agro Industri dengan SMK SPPN Sembawa Banyuasin, bertempat di Kampus SMK SPPN Banyuasin, Rabu (24/02/2021).

Herman Deru Berdayakan Alumni SMK SPPN Sembawa, Wujudkan Sumsel Lumbung Daging Nasional

SindoSumsel.com –Guna mempercepat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi lumbung daging nasional, berbagai upaya dilakukan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *