Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menegaskan, Pemprov Sumsel mendukung rencana pengurus Ikatan Dragster Sumsel (IDSS) untuk melakukan pembangunan Jakabaring Drag Sirkuit Palembang, Selasa (2/1).
Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menegaskan, Pemprov Sumsel mendukung rencana pengurus Ikatan Dragster Sumsel (IDSS) untuk melakukan pembangunan Jakabaring Drag Sirkuit Palembang, Selasa (2/1).

Salurkan Hobi Pembalap, Pemprov Dukung Pembangunan Lintasan Drag Sirkuit Palembang

Sindosumsel.com, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menegaskan, Pemprov Sumsel mendukung rencana pengurus Ikatan Dragster Sumsel (IDSS) untuk melakukan pembangunan Jakabaring Drag Sirkuit Palembang.

Bahkan, Wagub mempersilahkan pengurus IDSS menggunakan lahan yang ada di Jakabaring Sport City (JSC) untuk membangun sirkuit tersebut.

“Kita mendukung untuk memberi tempat kepada olahraga otomotif khususnya drag ini. Silahkan gunakan lahan yang ada di JSC,” kata Mawardi ketika melakukan pertemuan dengan pengurus IDSS di ruang tamu Wakil Gubernur, Selasa (2/1).

Tidak hanya itu, Mawardi juga meminta agar pengurus IDSS segera merumuskan rencana tersebut dengan sponsor untuk membantu pembangunan sirkuit.

“Segera rumuskan dan bentuk kerjasama dengan JSC. Prinsipnya, kita sebagai pemegang saham JSC menyetujuinya,” tegasnya.

Dengan adanya sirkuit tersebut, dia menyebut tentu akan menjadi wadah bagi para dragster baik untuk sekedar tempat latihan maupun kompetisi.

Baca :  Herman Deru Targetkan Atlet Sumsel Masuk 10 Besar Perolehan Mendali di Ajang PON Papua 2021

“JSC memang diperuntukkan sebagai tempat olahraga, bahkan lebih dari itu. Dengan dibangunnya sirkuit ini, tentu JSC akan semakin berkembang sehingga setiap penyelenggaraan setiap olahraga terpusat disana,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina IDSS AKBP Yusantio Sandi mengatakan, rencana pembangunan sirkuit drag tersebut dilakukan untuk mewadahi para dragster yang selama ini kerap melakukan latihan maupun kompetisi secara liar di jalan raya. Hal itu, tentu mengganggu lalu lintas masyarakat.

“Antusias masyarakat khususnya pemuda terhadap drag ini sangat tinggi. Sebab itu, sirkuit ini diharapkan dapat melokalisir hobi dragster ini,” katanya.

Skema pembangunannya sendiri, lanjutnya, IDSS telah menggandeng beberapa sponsor.

Baca :  Dukung Perkembangan Sepakbola Nasional, Herman Deru Gulirkan  Turnamen Sepakbola U-14 dan Women Sriwijaya FC Championship 

“Skema pembangunannya memang ada sponsor yang membiayai. Sponsor tersebut akan bekerjasama dengan JSC. Mudah-mudahan pembangunan ini segera terealisasi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Pengawas IDSS Andykamada, Bendahara IDSS Yanti Denova, Direktur Marketing JSC Bambang Supriyatno, Anggota IDSS Muhammad Febri, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel Dr. Ekowati Retnaningsih, Kepala BPKAD Sumsel Akhmad Mukhlis dan sejumlah Kepala OPD terkait. (*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com