Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin.
Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin.

Setelah Lebaran, Sriwijaya FC Tantang Tiga Klub Liga Dua

SindoSumsel.com– Jajaran manajemen klub, tim, dan pelatih, sangat serius mempersiapkan tim Sriwijaya FC guna menjalani Liga 2 Indonesia tahun 2021 yang rencananya akan digelar pada bulan Juni tahun ini. Keseriusan itu diperlihatkan oleh manajemen klub dan tim dengan merekrut Nilmaizar sebagai pelatih utama klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Dibawah komando Nilmaizar, Sriwijaya FC mulai latihan perdana pada awal April yang lalu dengan sepuluh pemain musim lalu yang dipertahankan oleh jajaran manajemen. Perlahan, seiring berakhirnya pelaksanaan Piala Menpora tahun 2021, pemain-pemain yang direkomendasikan oleh mantan pelatih Tim Nasional Indonesia itu pun, berhasil didaratkan oleh manajemen ke Jakabaring.

Setelah hampir satu bulan menjalani latihan, Nilmaizar bersama jajaran manajemen klub dan tim, mulai merencanakan pertandingan uji coba guna melihat kekurangan dari tim agar bisa diperbaiki. Tidak tanggung-tanggung, dua klub yang saat ini sedang menjadi perbincangan publik, yakni RANS Cilegon dan Dewa United, akan menjadi lawan tanding klub yang berdiri tanggal 23 Oktober 2004 ini.

Baca :  Pemprov Sumsel Segera Gulirkan Piala Gubernur U-20

Manajer Tim Sriwijaya FC, Muhammad Fadli, menjelaskan bahwa pertandingan uji coba tersebut dijadwalkan akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H pada bulan Mei mendatang. “Ya, kita punya rencana untuk mengajak Dewa United dan RANS Cilegon FC untuk uji coba di Palembang, tiga Minggu setelah lebaran. Kita juga akan ajak Persis Solo untuk bertanding.” jelasnya.

Mengenai skema pertandingan, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Fadli itu mengungkapkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan komunikasi guna melakukan pembahasan lebih lanjut. “Kita usahakan mereka ke Palembang, kita banyak lapangan yang memenuhi standar. Ini sedang dibahas lebih lanjut, kata Presiden Sriwijaya FC, Bapak Hendri Zainuddin, intensnya setelah lebaran.

Baca :  Buka DBL South Sumatera Series 2021, Gubernur Sumsel Cetak Poin Sempurna

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC menambahkan, uji coba tersebut kemungkinan besar akan dilaksanakan pada akhir Mei atau awal bulan Juni. Pasalnya, pemain dijadwalkan libur Hari Raya Idul Fitri pada 5 Mei 2021 nanti sampai tanggal 17 Mei 2021. “Nanti, setelah pemain kumpul dari usai lebaran, mereka latihan dulu 15 hari, baru uji coba. Kita harap, uji coba ini bisa menjadi sarana evaluasi dan melihat kemampuan dari tim.” tutur Nilmaizar, Pelatih Sriwijaya FC.  (qso/Mif)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *