Minggu , 14 April 2024
Sebanyak 11 atlet berhasil bergabung dengan klub PB Djarum dan meraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis
Sebanyak 11 atlet berhasil bergabung dengan klub PB Djarum dan meraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis

11 Atlet Bergabung PD Djarum dan Raih Beasiswa

SindoSumsel.com, Kudus — Puluhan atlet yang mengikuti PD Djarum, memenuhi GOR Bulu Tangkis Jati, Kudus, Jawa Tengah, usai memenuhi karantina tahap kedua.

Sebanyak 11 atlet berhasil bergabung dengan klub PB Djarum dan meraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis.. Proses rangkaian seleksi audisi umum PB Djarum 2023 yakni screening, turnamen, hingga karantina.

Alhasil, empat atlet U-11 Putra, empat atlet U-11 Putri, dua atlet U-13 Putra, dan satu atlet U-13 Putri. Mereka terpilih dari 1.529 peserta Audisi Umum dari berbagai penjuru Tanah Air. Para atlet yang bergabung dengan PB Djarum ini, berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yakni Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2023, Sigit Budiarto, menuturkan bahwa mereka yang terpilih adalah hasil pengamatan Tim Pencari Bakat dan pelatih PB Djarum yang dilakukan secara komperhensif selama tahap karantina.

Hal ini tidak lepas dari upaya PB Djarum dalam mencari bibit pebulutangkis berkualitas super yang akan diasah oleh klub yang bermarkas di Kudus tersebut demi meningkatkan kejayaan Bulu Tangkis Indonesia.

Baca :  IKA UNSRI Bakal Gelar Mandiri Basketball Action South Sumatera

“Kami ucapkan selamat kepada para atlet yang telah resmi bergabung dengan PB Djarum. Mereka ini adalah yang terpilih dari hasil kurasi Tim Pencari Bakat serta pelatih PB Djarum Sesuai dengan kriteria yang kami tetapkan serta melewati aspek penilaian baik, fisik, kesehatan, dan teknik.” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (5/8/2023).

Ia berharap para atlet ini dapat mengikuti program pelatihan yang diberikan PB Djarum dengan tekun dan bersungguh-sungguh.

“Bagi yang belum berhasil terpilih, bukan berarti mereka kualitasnya kurang baik. Jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan untuk bergabung dengan PB Djarum melalui Audisi Umum maupun jalur lainnya.” katanya.

Glory Patricia, peserta Asal Bali, yang didampingi orang tuanya mengaku senang bisa lolos menjadi atlet PB Djarum. “Ia berjuang ke Kudus pada tahun ini untuk ikut audisi dan ternyata lolos sampai tahap terakhir.” singkatnya. (do)