115 Kilogram Sabu Yang di Dapat BNN Sumsel Ternyata Berasal dari Myanmar dan Thailand
115 Kilogram sabu di Blender.

115 Kilogram Sabu Yang di Dapat BNN Sumsel Ternyata Berasal dari Myanmar dan Thailand

Palembang,SindoSumsel.com-Badan Narkotika Nasional provinsi Sumatera Selatan memusnahkan 115 kilogram sabu yang didapat dari tangan Nurhasan (47) di Jalan Kolonel Dani Effendi, Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Palembang.

Dihadiri banyak pejabat instansi pemerintah mulai dari BNN pusat, Bea Cukai Palembang, Direktorat Narkoba Polda Sumsel, dan Satres Narkoba Polrestabes Palembang, 115 Kilogram sabu tersebut di panjang melintang di atas meja.

Sebelum melakukan pemusnahan, barang haram tersebut diuji kembali oleh Labfor Polda Sumsel dan benar saja, semuanya mengandung metamfetamin.

Dengan dimasukkan kedalam tong biru tersebut, sabu dengan berat satu kilo satu persatu dimasukkan secara bergantian. Tak lupa campur porstex dan detergen juga ikut dimasukkan kemudian di blender bersamaan. Setelah hancur, campuran air tersebut di buang kedalam lobang closed.

Baca :  Rumah Panggung Milik Janda 2 Anak Ludes Terbakar

“Pemusnahan pada hari ini dilakukan dengan cara di blender dan jika kita dihitung secara 1 gram, kita dapat menyelamatkan 1, 1 juta jiwa,”ujar Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Djoko Prihadi melalui Kabid Pemberantasan, AKBP Adi Herpaus, Rabu(22/3/2023).

Ia mengungkapkan sudah melakukan pengembangan terhadap Nurhasan. Namun, identitasnya masih di rahasia. “Barang tersebut kalau dari Myanmar atau Thailand. Tapi perlu diingat bila isinya bisa dari bungkus plastik atau kemasannya,”Katanya

Baca juga: Siap-siap Muba Diganjar Penghargaan UHC dari Wapres RI