Minggu , 23 Juni 2024

Apriyadi Boyong Bahan Bangunan ke Jirak Jaya, Perbaiki Rumah Sumarji

SindoSumsel.com, JIRAK JAYA- Raut wajah bahagia tampak jelas dari Sumarji (64) dan Rianti (50) yang merupakan warga Desa Talang Mandung Kecamatan Jirak Jaya.

Pasalnya, Kamis (16/11/2023) pagi mengawali aktifitasnya, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menempuh perjalanan hingga 2 jam dari Sekayu menuju Jirak Jaya memboyong bahan bangunan untuk membangun rumah keluarga Sumarji yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani di Desa Talang Mandung.

“Kami tidak menyangka pak Bupati Apriyadi datang langsung dari Sekayu, membangun rumah untuk keluarga kami dan hari ini dilakukan peletakan batu pertama,” ungkap Sumarji.

Ia menceritakan, dirinya bersama istri sudah puluhan tahun tinggal di Desa Talang Mandung hingga saat ini tinggal bersama-sama dengan tiga orang anak dan menantu serta 3 orang cucu.

Baca :  Usai Potong Tumpeng, Pj Bupati Apriyadi Mahmud Salat Jumat Berjamaah Bareng Kades se-Kecamatan BHL

“Total ada 9 orang di rumah ini untuk tinggal bersama, dengan dibangunkan rumah ini sangat meringankan beban kami dan lebih layak,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku perihatin dengan kondisi kehidupan sehari-hari Sumarji yang hanya mengandalkan pendapatan sehari-hari dari buruh tani dengan membersihkan kebun orang lain.

“Semoga dengan bedah rumah ini bisa sedikit mengurangi beban pak Sumarji untuk menghidupi keluarga sehari-hari,” harapnya.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu menambahkan, dengan kondisi rumah yang sempit dan dihuni 9 orang tentu sangat memperihatinkan. “Apalagi pak Sumarji tulang punggung keluarga, semoga bantuan bantuan yang diberikan ini bermanfaat,” pungkasnya. (Mif)