kebakaran di daerah Tangga Buntung, Rabu(19/7/2023).

14 Rumah di Kelurahan 36 Ilir Terbakar, Diduga Akibat Ledakkan Kompor Gas

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Kebakaran terjadi di Jalan PSI Sido Ing Kenayan Lorong Masjid Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang,Rabu(19/7/2023) pukul 10.00WIB, diduga penyebab kebakaran tersebut akibat ledakan dari kompor rumah warga yang menghanguskan 14 rumah.

Terlihat kepulan asap hitam dan api yang besar menyala dari rumah warga yang berada di kawasan Tangga Buntung Palembang. Teriakan suara warga juga terdengar jelas mereaksi peristiwa tersebut

Widya (32) warga sekitar mengatakan, bila  kebakaran muncul dari bedeng milik Awa.

“Rumah orang tua saya yang terbakar. Ini muncul apinya dari bedeng yang ditempati oleh Firmansyah. Saya lagi di rumah tidur kemudian dikasih tau ayah kalau kebakaran,”ujar Putri, Rabu (19/7/2023).

Ia menuturkan, Suara ledakan terdengar seperti dari kompor gas yang bocor. Penghuni rumah meninggalkan kompor ketika sedang menjemput anak sekolah.

Baca :  Menelisik Mafia Tanah Yang Kuasai Banyuasin Hanya Berbekal Fotokopi

“Ada suara meletup beberapa kali. Itu si Firmansyah lagi jemput anaknya sekolah, ” katanya.

Tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran kali ini, hanya saja sejumlah warga mengalami luka ringan akibat luka bakar dan goresan seng rumah warga.

“Habis barang-barang ayah dan ibu. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan,  yang penting orangtua selamat tidak mikirke barang lagi pas kejadian,” katanya.

Hingga kini api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang menggerakan 9 mobil dinas kebakaran. Arus lalu lintas yang tadinya terpaksa ditutup sementara lantaran mensterilkan lokasi kejadian, Kini sudah kembali normal.