Kamis , 22 Februari 2024
Warga Jalan Panca Usaha Lorong Mufakat Kelurahan 5 Ulu Palembang, Antusias mengikuti lomba merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.
Warga Jalan Panca Usaha Lorong Mufakat Kelurahan 5 Ulu Palembang, Antusias mengikuti lomba merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

17 Agustus Warga Lorong Mufakat Sulit Pindahkan Belut

SindoSumsel.com, Palembang — Kemeriahan kemerdekaan Indonesia masih terasa, termasuk juga warga Palembang yang sampai dengan saat ini memeriahkannya dengan berbagai macam lomba, Seperti Warga Jalan Panca Usaha Lorong Mufakat Kelurahan 5 Ulu Palembang.

Terlihat emak-emak yang sangat antusias mengikuti bermacam lomba yang diselenggarakan oleh Ketua RT 57, Rusdi. Mulai dari Lomba makan kerupuk, memindahkan belut, tarik tambang, dan lomba mengaitkan kerenjang ke dalam lubang.

“Banyak perlombaan yang kita adakan hari ini. Kami bertujuan mengadakan perlombaan itu menambah silaturahmi dan keakraban semua warga disini,” ujar istri Ketua RT Homsiah kepada wartawan, Sabtu 19 Agustus 2023.

Baca :  Terpilih Aklamasi, Gustra Yetri Pimpin IKM Banyuasin

Ia mengungkapkan , bila lomba tersebut sudah dipersiapkan seminggu sebelumnya acara. “Alhamdulillah, hingga saat ini perlombaan berjalan sukses dan bergembira,” ujar Homsiah.

Helen (25) peserta lomba mengucapkan senang dengan adanya lomba 17an ini. “Kami warga sini sangat senang bisa melaksanakan perlombaan ini ada berbagai macam lomba yang kami ikuti mulai makan kerupuk, memindahkan belut dan sebagainya tapi yang paling sulit itu memindahkan belut karena licin,” ungkap Helen.

Dari keterangannya dengan adanya lomba ini tidak hanya dapat memeriahkan HUT Indonesia saja melainkan dapat menjalin silaturahmi. “Kami harap ini bisa terselenggarakan lagi dan lebih meriah,” tutupnya. (do)