544 Calon Jamaah Umroh Gratis Pemkab Muba TA 2023 Diverifikasi Uji Kelayakan

SindoSumsel.com, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan kembali melaksanakan program umroh gratis yang tertuang dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun 2023.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Muba H Opi Pahlopi menuturkan, program umroh gratis pada APBD-P tahun 2023 ini akan diberangkatkan pada bulan Desember 2023 yang dibagi menjadi dua kloter atau dua kali keberangkatan.

“Alhamdullilah sebanyak 544 calon jamaah umroh yang dibiayai Pemkab Muba sudah melalui proses verifikasi. Sesuai dengan Peraturan Bupati nomor 13 tahun 2023 bahwa calon jamaah umroh yang dibiayai Pemkab Muba harus memenuhi persyaratan atau diverifikasi oleh tim Verifikator yang telah dibentuk,”ujarnya pada Rapat Tim Verifikasi Calon Peserta Umroh yang dibiayai Oleh Pemerintah Kabupaten Muba. Bertempat di Ruang Rapat Randik, Kamis (9/11/2023).

Opi juga menyebutkan, adapun kategori calon jamaah umroh gratis yang dibiayai Pemkab Muba yang akan diberangkatkan bulan Desember ini yaitu, Tokoh Masyarkat, Tokoh Agama dan PNS yang berprestasi. Semua calon peserta umroh sudah dilakukan verifikasi dan didatangi langsung ke setiap masing-masing kecamatan oleh tim verifikator untuk memastikan kelayakan peserta.

Baca :  Diselamatkan Pencari Ikan, Begini Kondisi Janda Anak Tiga Yang Melompat di Jembatan Ampera

Sementara itu Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan Drs H M Thabrani Rizki mengucapkan syukur alhamdulillah karena Pemkab Muba memberikan alokasi dana untuk masyarakat Muba melaksanakan program umroh gratis.

“Semoga calon jamaah umroh yang dibiayai Pemkab Muba ini benar-bener umat muslim yang layak dan berhak mendapatkan kesempatan program umroh gratis. Kepada tim verifikator sesuai aturan yang ada agar ke depan harus benar-benar melakukan verifikasi yang valid. Dan untuk keberangkatan nanti agar para jamaah Pemkab Muba di layani dengan baik,”pungkasnya. (Mif)