Kamis , 22 Februari 2024

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Pusat  Kukuhkan  Sekda SA Supriono Sebagai  DP Korpri Sumsel Masa Bakti 2022-2027 

PALEMBANG, SindoSumsel.com – Keberadaan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) diharapkan mampu menunaikan tugas dan fungsinya  dengan penuh  kesetiaan kepada Pancasila dan  Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat memberikan sambutan pada pengukuhan Dewan Pengurus (DP) Korpri  Prov Sumsel Masa Bakti 2022-2027  yang berlangsung di Auditorium Bina Praja, Senin (6/3).

“Sebagai pelaksana kebijakan, perekat dan pemersatu bangsa serta sebagai pelayan publik, kita harapkan  Korpri  mampumeningkatkan peran dan fungsinya  dalam mencapai  pembangunan nasional,”  tegas Wagub mengawali sambutannya.

Menurut Wagub, suksesnya pembangunan dan berjalannya roda pemerintahan di Sumsel tidak terlepas dari peran    serta dari kalangan ASN yang profesional. Oleh karena  selaku pembina  Korpri Sumsel dirinya menyampaian ucapan Terimaksih atas dedikasi yang telah diberikan Korpri dalam mendukung program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Berjalannya roda pemerintahan dan suksesnya pembangunan Sumsel tidak lepas dari   kontribusi ASN  sebagai unsur aparatur negara yang mempunyai kinerja yang baik dan profesional,” tambahnya.

Di bagian akhir sambutanya Wagub Mawardi Yahya mengharapkan kerja DP KORPRI Sumsel  ke depan mampu menjalankan program kerja yang  selaras dengan program pengurus KORPRI pusat.

“Pengurus Korpri Sumsel teruslah menjalin sinergitas dengan  Korpri di pusat, menjalankan program yang selaras dan meningkatkan terus kinerja secara profesional,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh dalam arahannya  mengharapkan  DP Korpri Sumsel  dapat menyukseskan program kerja sesuai dengan Panca Prasetya Korpri.

“Panca Prasetya Korpri merupakan pedoman ASN dalam mengemban tugas organisasi,” kata Zudan.

Baca :  Mawardi Yahya Sampaikan  Jawaban Gubernur Terhadap  Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Sumsel

Dalam kesempatan itu juga dirinya menghimbau DP Korpri di Sumsel segera melakukan konsolidasi bersama Kabupaten dan Kota di Sumsel dan mempercepat kerja serta tugas di organisasi.

“Konsolidasikan Korpri di Kabupaten dan Kota di Sumsel yang jabatannya sudah  habis kita ganti atau perpanjang kembali agar kerja dalam organisasi ini maksimal dalam membantu  pemerintah,” ujarnya.

Dirinya meminta para ASN di Sumsel berkontribusi dan mendukung Pilkada serentak pada 2024.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi agenda politik yang besar, kita sebagai anggota korpri kita harus turut andil mensukseskan ini pesta demokrasi ini dengan syarat kita harus profesional tanpa memihak kemanapun,” ucapnya.

Zudan juga mengharapkan Korpri Sumsel ikut mengirim peserta dalam Pekan Olahraga Nasional Korpri di Jawa tengah  pada tahun ini.

“Tahun 2023 ini kita akan Melaksankan kegiatan PON Korpri, saya harap kontingen dari Sumsel bisa ikut dan memeriahkannya,” tandasnya.

Pengukuhan Korpri Sumsel kali ini  dilakukan Langasung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh dengan menempatkan Sekda Sumsel, S.A. Supriono sebagai   Dewan Pengurus Korpri Sumsel  Masa Bakti 2022-2027.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Humas Sekretariat Jendral Dewan Pengurus Korpri Nasional, Rudy Purnama Djaya, Kepala Biro Umum dan Organisasi Sekretariat Jendral Dewan Pengurus Korpri Nasional, Maharani, Anggota Dewan Pengurus Korpri Nasional, Slamet, dan Kamaluddin Husain, Sekda Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah, Sekda Kota Pagaralam, Drs. Samsul Bahri Burlian, Sekda OKU Selatan, H. Romzi. (Mif)