Ada Pesanan Orang Kaya di Jakarta Penyelundupan 4 Unit Motor Harley Davidson
Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo didampingi Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Muhammad Ngajib saat melihat penyelundupan 4 unit motor Harley Davidson yang sudah diperreteli.

Ada Pesanan Orang Kaya di Jakarta Penyelundupan 4 Unit Motor Harley Davidson

Palembang,SindoSumsel.com–Polrestabes Palembang melalui unit Pidana Khusus(Pidsus) berhasil menggagalkan penyelundupan barang impor china yang diangkut oleh mobil truk box Colt Diesel berwarna merah dengan nomor polisi BM 9485 NU di Jalan Soekarno Hatta Palembang.

Dari pantauan wartawan di halaman Polrestabes Palembang, Senin(3/4/2023) puluhan box kayu turun dari mobil truk asal provinsi Riau. Saat dibuka berbagai macam barang yang ada seperti baju, komponen komputer, baterai listrik, bahkan empat unit motor Harley Davidson yang sudah di preteli atau siap pakai.

“Kita baru melacak ekspedisi yang membawanya saja-yakni dari CV Bintang Bungsu,”ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo kepada media.

Selain mobil dan barang muatan yang berhasil diamankan polisi juga berhasil mengamankan sopir berinisial F(32)  dan satu orang warga Riau IR(32). Ia menceritakan, bila awal mula barang tersebut didapat saat unit Pidsus mendapatkan informasi dari intelijen ada sebuah mobil dari Pekanbaru yang membawa barang import china.

Baca :  Polisi Gagalkan Tawuran di Kalidoni dan Mengamankan Seorang Remaja Yang Membawa Celurit

“Mobil tersebut berhasil kita amankan di Jalan Soekarno Hatta Palembang bersama dengan dua orang saksi,”katanya.

 

Rencananya barang-barang tersebut akan dibawa ke Jakarta., saat ditanya apakah empat motor Harley Davidson tersebut merupakan pesanan orang kaya di Jakarta, jendral bintang dua tersebut menjawab akan lebih menyelidiki lebih lanjut kepemilikan motor gede(Moge) tersebut.

“Dari yang saya ketahui tadi rencananya memang mobil ini sendiri akan dibawa ke Jakarta. Untuk kepemilikannya masih dalam penyelidikan kami. Kami akan cari tau ulu dan ilirnya,”katanya.

Atas ungkapan ini selanjutnya polisi akan menyerahkan semua barang tersebut ke Bea Cukai Sumsel untuk ditindak lebih lanjut.

Baca juga:KPID Sumsel Sampaikan Empat Kabupaten/Kota di Sumsel Ini Sudah di Switch Off