Minggu , 14 April 2024

Affandi Udji Dukung Arsyad Rasjid sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo

SindoSumsel.com  – Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsyad Rasjid telah dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam pemilu mendatang. Pilihan ini telah memunculkan berbagai tanggapan dari berbagai kalangan, termasuk dari Ketua Umum Kadin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Affandi Udji, yang secara tegas mendukung Arsyad Rasjid.

Affandi Udji menekankan bahwa Kadin sebagai sebuah lembaga tidak terlibat dalam politik praktis secara terbuka, sesuai dengan peraturan yang diatur dalam Undang-undang Nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang Indonesia dan turunannya. Namun, sebagai warga negara Indonesia yang memiliki hak politik dan hak pilih dalam pemilu 2024, setiap individu yang tergabung dalam Kadin memiliki hak untuk menentukan pilihannya secara individu.

“Sekalipun secara kelembagaan Kadin tidak terlibat dalam politik praktis secara langsung, kita sebagai individu memiliki hak untuk memilih dan dipilih dalam pemilu mendatang,” jelas Affandi Udji.

Affandi Udji juga memberikan alasan mengapa ia mendukung Arsyad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Ganjar Pranowo. Menurutnya, Arsyad Rasjid adalah seorang pengusaha sukses yang telah membawa Kadin mencapai kesuksesan selama kepemimpinannya. Selain itu, Arsyad Rasjid merupakan orang asli Sumatera Selatan, yang membuatnya mendapatkan dukungan dari Sumatera Selatan.

Baca :  Korban Arisan Online Ernita Bertambah, Macet Sejak Desember

“Kami tetap berada di barisan Arsyad Rasjid. Kami di Sumsel ingin melihat negara ini maju, dan ekonomi yang kuat adalah kunci menuju kesejahteraan rakyat,” tambahnya.

Affandi Udji juga tidak dapat mengabaikan peran besar Arsyad Rasjid dalam membangun ekonomi negara agar lebih kuat, serta upayanya untuk mencapai visi Indonesia Emas pada tahun 2045.

“Dengan tekad dan kerja keras Arsyad Rasjid, kami di Sumsel siap untuk mendukungnya dalam setiap langkahnya. Kami siap untuk berkontribusi demi mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Emas pada tahun 2045,” tegasnya.

Dukungan ini menunjukkan bahwa Arsyad Rasjid memiliki dukungan yang kuat dari berbagai kalangan, termasuk dari Affandi Udji dan Kadin Provinsi Sumatera Selatan, dalam perjalanannya sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Ganjar Pranowo dalam pemilu mendatang.  (Mif)