Minggu , 14 April 2024

Akbar Alfaro Banjir Dukungan Dari Relawan Syal Putih Maju Pilkada Palembang 2024

SindoSumsel.com– Relawan Syal Putih, sebuah kelompok sukarelawan yang terdiri dari individu-individu keagamaan yang berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi Kota Palembang, secara resmi menyatakan dukungannya terhadap Akbar Alfaro sebagai calon walikota 2024-2029. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Buya Maulana, Ketua Relawan Syal Putih, kepada sumselindependen.com pada Senin (20/06/2023) malam.

Didampingi Mansyu Nir Jamhari, pimpinan harian Relawan Syal Putih, Maulana menjelaskan alasan di balik dukungan mereka terhadap Akbar Alfaro, “Kami mendukung Akbar Alfaro karena dia membawa semangat perubahan untuk Kota Palembang, yang sejalan dengan aspirasi kami.”

Relawan Syal Putih terbentuk dari kelompok-kelompok pengajian dan individu-individu keagamaan yang memiliki keinginan kuat untuk mewujudkan perubahan positif di Palembang. Dari dorongan untuk mencapai tujuan tersebut, terciptalah gerakan sosial yang dikenal dengan nama Relawan Syal Putih.

“Kegiatan kami selanjutnya adalah turun ke masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial, seperti pelatihan bilal, sunatan massal, dan sebagainya, sambil terus mensosialisasikan semangat perubahan untuk Kota Palembang,” tambah Maulana.

Baca :  Gelar Open House, Ketua DPRD Sumsel Manfaatkan Idul Fitri 1444 H Sebagai Ajang Memperkuat Silahturahmi

Sebelumnya, dukungan kepada Akbar Alfaro juga disampaikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Palembang dan beberapa perguruan pencak silat dan pendekar Palembang.

Para pendekar IPSI Kota Palembang melihat bahwa pola pikir Akbar Alfaro sejalan dengan generasi milenial saat ini. Sejumlah perguruan pencak silat, seperti Cimande dan Satria Muda Indonesia (SMI), telah menyatakan dukungan mereka terhadap Akbar Alfaro. Selain itu, beberapa perguruan historis yang turut mendirikan IPSI juga ikut menyatakan dukungan untuk kemenangan Akbar Alfaro sebagai Walikota Palembang periode 2024-2028.

“Hari ini, kami bersama dengan Nobar kami pendekar milenial Kota Palembang deklarasikan untuk mendukung sosok muda yang penuh talenta, yaitu Akbar Alfaro, sebagai calon pemimpin selanjutnya di Kota Palembang,” ucap Yatiyo, pengurus IPSI Kota Palembang. (Ril)