Minggu , 26 Maret 2023
Gerakan Sumsel Mandiri Pangan
Alasan Keamanan, Konser Slank di Palembang diBatalkan
Tangakapan layar di akun Instagram Slank

Alasan Keamanan, Konser Slank di Palembang Batal

Palembang,SindoSumsel.com—Konser bertajuk Beautiful Smile Indonesia dari band kenamaan Slank, batal terselenggara di Kota Palembang. Diduga alasan keselamatan penonton sehingga konser di kota pertama tersebut dicancel.

Dilansir dari akun Instagram resmi slank slankdotcom menuliskan Dengan berat hati pihak promotor tur konser Beautiful Smile Indonesia (Peace Enterprise x BOS Production) menyampaikan pelaksanaan konser di Palembang,Minggu 6 November 2022 DIBATALKAN.

“Kami memohon maaf dan mengambil sisi positif dari pembatalan ini. Agar persiapan tur Slank di kota-kota selanjutnya(Makasar, Banjarbaru , dan Yogyakarta) lebih matang,”tersirat di akun resmi Slank tersebut.

Baca :  Komisi II DPR Sepakati Anggota KPU dan Bawaslu Republik Indonesia Terpilih Periode 2022-2027

Sementara itu Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib menjelaskan, konser yang tadinya akan berlangsung di lapangan area komplek pertokoan Palembang Trade Center tidak diberikan izin lantaran  panitia penyelenggara menyebut estimasi penonton mencapai 10.000 orang.

“Setelah dipelajari, hasilnya kepolisian tidak memberikan rekomendasi atau tidak memberikan izin Slank manggung di lapangan dalam komplek pertokoan Palembang Trade Center itu,”ujar Orang nomor satu di Polrestabes Palembang saat dihubungi via telepone, Minggu(6/11/2022).

Menurutnya, lokasi konser berada di lingkungan mal yang ramai, tempat parkir terbatas, hingga rawan banjir saat hujan dan berdasarkan laporan dari personel Intelijen Keamanan (Intelkam), kemungkinan besar para penggemar Slank se-Sumatera diperkirakan akan datang ke Palembang untuk menyaksikan konser tersebut.

Baca :  Puluhan Petak Kios di Pasar Cinde Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Apalagi bila tempat tersebut dipakai untuk konser band sekelas Slank, yang fansnya banyak dan bukan saja di Palembang,

“Jadi sangat tidak memungkinkan,”katanya.

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC