Alumni Liverpool Academy Jabat Pelatih Sriwijaya FC Musim 2023/2024

SindoSumsel.com—Manajemen Sriwijaya FC (SFC) akhirnya mengumumkan secara resmi pelatih yang akan memimpin tim untuk bertarung di Liga 2 Indonesia Musim 2023/2024. Pelatih itu bernama Yusuf Prasetyo.

Pengumuman pelatih baru dari klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, dilakukan di salah satu rumah makan yang berada di Kota palembang pada hari Rabu tanggal 21 Juni 2023 oleh Direktur Teknik PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM), Indrayadi.

“Ya, pelatih Sriwijaya FC musim 2023/2024 yakni Yusuf Prasetyo.” tuturnya kepada wartawan.

Sebelum menjadi pelatih SFC, Yusuf Prasetyo adalah pelatih di PSPS Riau. Saat ini, pelatih yang berusia 33 tahun itu, sudah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC. Dirinya juga sempat berkiprah di Malaysia bersama TRW Kelantan FC sebagai asisten pelatih dan juga dipercaya sebagai Direktur Teknik untuk mencari pemain-pemain muda berbakat.

Baca :  Bali United FC Optimis Menang Lawan PSS Sleman

Selain bertualang di benua Asia, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Yoyo itu, juga sudah menjelajahi benua Eropa. Tercatat, dirinya pernah belajar Analisa Taktik di Borussia Monchengladbach Academy di tahun 2017, VVV Venio Academy tahun 2017, Ajax Amsterdam Academy tahun 2018, Liverpool Academy dan Valencia Academy pada tahun 2018, serta Benfica Academy di tahun 2019. (Ril)