Minggu , 23 Juni 2024
Ampera Tutup Besok, Ada Apa

Ampera Tutup Besok, Ada Apa

Palembang,SindoSumsel.com–Idul Fitri 1444 Hijriah yang jatuh pada Sabtu(21/4/2023) akan menjadi hari yang spesial bagi umat islam. dan rencananya Jembatan Ampera, akan ditutup besok.

Penutupan icon Kota Palembang tersebut dikatakan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihhartono akan berlangsung sejak pukul 05.30WIB-dengan 08.00WIB.

“Jadi betul – betul dimulai pada pukul 05.30 WIB arus lalu lintas menuju arah Ilir kita hentikan sampai selesainya pelaksanaan sholat Idul Fitri, khusus untuk yang melintasi jembatan Ampera,”ujarnya kepada wartawan

Lebih jauh dikatakan Kombes Pol Harryo Sugihhartono bahwa dalam pengamanan sholat Idul Fitri nanti mengatakan pihaknya sudah diterjunkan pada beberapa tempat.

“Kurang lebih 1500 personil yang telah terbagi di beberapa tempat, sambil kita menunggu sidang isbat pemerintah pada malam hari ini namun demikian guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Namun demikian juga apabila ada masyarakat yang menjalankan sholat Idul Fitri pada hari Sabtu (22/4/23) kita juga sudah menyiapkan kekuatan sehingga kita melakukan apel pada sore hari ini Kamis (20/4/23) adalah apel kesiapan menghadapi takbiran dan sholat Idul Fitri rekan – rekan yang merayakan Idul Fitri.

Baca :  Antrian Solar di SPBU Bikin Macet, Kadin Sumsel Minta Pertamina Carikan Solusi

“Yang dilaksanakan pada hari Jumat (21/4) dan Sabtu (22/4) Tahun 2023,”kata.

Sementara untuk pelayanan masyarakat yakni parkir, Kombes Pol Harryo Sugihhartono menjelaskan untuk masyarakat yang berasal dari Seberang Ulu karena ditutup pada ujung jembatan Ampera tentunya telah disiapkan lokasi parkir pada fly over sebelum jembatan Ampera.

“Untuk di wilayah Ilir disiapkan pada seputaran BKB yang telah disiapkan spot – spot parkir sehingga masyarakat yang akan menjalankan sholat Idul Fitri di Masjid Agung berjalan aman dan lancar,” Katanya

Sambungnya, apalagi di Masjid Agung merupakan tempat terpusat nya para pimpinan kita sehingga akan lebih fokus pengamanan di tempat tersebut.

“Namun juga di masjid lainnya seperti At Taqwa seberang di Kambang Iwak juga mendapat prioritas utama untuk kita amankan bagi masyarakat yang akan menjalankan sholat Idul Fitri,”kata.

Baca juga: Satres Narkoba Polrestabes Palembang Berhasil Ungkap Narkoba dari Balik Lapas