Ampera Tutup, Ini Jalan Alternatif dan Kantong Parkir
Jembatan Ampera

Ampera Tutup, Ini Jalan Alternatif dan Kantong Parkir

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Selama hari raya Idul Adha 1444 Hijriah jembatan Ampera yang merupakan icon Kota Palembang, akan ditutup mulai besok, Kamis (29/6/2023).

Hal tersebut diungkapkan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono saat ditemui di halaman Polrestabes Palembang, Rabu(28/6/2023).

“Kita sudah merencanakan penutupan jembatan Ampera saat umat muslim yang menjalankan sholat Idul Adha di masjid Agung Palembang. Serta guna menghindari penumpukan jamaah ,”ujarnya kepada wartawan,”ujarnya kepada wartawan.

Giat penumpukan itu akan dimulai pukul 06.00 sampai dengan selesai. Rute pengalihan arus lalu lintas juga akan yang ada dan akan disebarkan di media sosial (Medsos) Kota Palembang. Berikut jalur dari Ulu menuju Ampera yang ditutup total yakni dari Kertapati diarahkan ke Plaju, dari arah Plaju diarahkan ke Kertapati, dan dari arah Jakabaring diarahkan ke Kertapati atau Plaju.

Baca :  Selama Setahun Pasutri di Palembang Edarkan Narkoba

Selain itu 9 kantong parkir disediakan, di sepanjang Jalan Kolonel Atmo, Jalan TP Rustam Effendi, Kebumen Darat, Masjid Lama , Beringin Janggut, Tengkuruk Permai. DR AK Gani, Merdeka, Sudirman Arah Cinde.

Ampera Tutup, Ini Jalan Alternatif dan Kantong Parkir
Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Emil Eka Putra menambahkan, pihaknya akan melakukan jalan alternatif.

“Jadi, jalan alternatif dari wilayah Ulu ingin ke Ilir bisa melalui Jembatan Musi 4 dan sebaliknya pun apabila masyarakat yang ingin dari wilayah Ilir ingin ke Ulu bisa melalui Jembatan Musi 6 Palembang,” jelas Emil Eka Putra.