Antusiasme Warga Seberang Ulu 1 Hadiri HUT Bhayangkara ke-77
Warga Seberang Ulu 1 Palembang tiba di Stasiun Demang untuk hadiri HUT Bhayangkara ke-77 di Griya Agung.

Antusiasme Warga Seberang Ulu 1 Hadiri HUT Bhayangkara ke-77

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Antusiasme masyarakat menghadiri HUT Bhayangkara ke-77 terlihat di seluruh penjuru Kota Palembang, salah satunya warga Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang yang terlihat sudah berada di stasiun LRT Polresta Palembang, Sabtu (1/7/2023).

Menggunakan baju seragam kemeja putih celana hitam warga SU 1 tersebut terlihat kompak menaiki LRT untuk menuju Griya Agung Palembang. Diketahui untuk jadwal operasional LRT gratis di mulai dari stasiun DJKA pada pukul 05.04 wib dan terakhir pukul 19.01 wib, serta hadir juga langsung Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugiharto, Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang Kompol Tatang, bekerja sama dengan Balai Kereta Api.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol harryo Sugihhartono mengatakan di hari jadi HUT bhayangkara ini bersama masyarakat menaiki LRT secara gratis ini.

“Di hari ulang tahun bhayangkara dan LRT gratis hari ini, masyarakat Kota Palembang semua kalangan bisa mencoba menaiki lrt tanpa dipungut biaya untuk hari ini saja, “Ujarnya kepada wartawan.

Kapolrestabes Palembang berharap transportasi LRT ini semakin jaya, lancar dan diminati oleh seluruh masyarakat.

“Di hari ulang tahun bhayangkara dan LRT gratis hari ini, masyarakat kota Palembang semua kalangan bisa mencoba menaiki LRT tanpa dipungut biaya untuk hari ini saja,” jelas Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Antusiasme Warga Seberang Ulu 1 Hadiri HUT Bhayangkara ke-77

Ditempat yang sama, Kapolsek Seberang Ulu I Palembang, Kompol Tatang Yulianto, menjelaskan ada 100 warga di Kecamatan SU I menaiki LRT gratis pada hari ini bertepatan HUT Bhayangkara ke 77.

Baca :  Penjual Oli Motor di Bayung Lincir Ini Datangi Ombusman

 

“Warga itu naik LRT dari stasiun Polrestabes Palembang menuju stasiun Demang Lebar Daun, lalu datang ke Griya Agung untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77. Di Lokasi itu juga ada acara UMKM untuk masyarakat,” terang Kompol Tatang.

 

Menurut Tatang, sedikitnya ada 15 anggota Polri yang diterjunkan untuk mengawasi masyarakat. “Setiap Stasiun LRT sudah ada anggota Polri yang standby, untuk mengawal dan mendampingi masyarakat. Semua Bhabinkamtibmas, kita turunkan untuk mendampingi masyarakat,” pungkasnya.

 

Sementara itu Faisal, salah satu masyarakat yang dijumpai di stasiun lrt polrestabes palembang, mengatakan kalau dirinya baru pertama kali menaiki lrt ini sejak di bangun nya moda transportasi ini di palembang dan diresmikan secara umum pada januari 2019 .

 

” ya pak rasanya senang sekali bisa mencoba naik lrt gratis ini di hari bhayangkara, karena ini baru pertama kali saya menaikinya sejak di buat di palembang, ” ujar faisal.

 

Faisal berharap di hari jadi bhayangkara ini semoga kepolisian republik indonesia khususnya di palembang semakin jaya dan selalu mengayomi masyarakat.