APKLI Sumsel Bersama Pedagang Deklarasi Pemilu Damai

Palembang, SindoSumsel.com — Tidak lama lagi masyarakat Indonesia akan menggelar hajatan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan. Untuk itu, masyarakat diharapkan berpartisipasi memilih calon memimpin agar tidak golput.

Hal ini disampaikan ketua KPU kota Palembang Syawaludin dalam Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diinisiasi Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Sumsel di hotel Swarna Dwipa Palembang Jumat 22 September 2023.

Ketua KPU Kota Palembang Syawaludin mengapresiasi apa yang dilakukan pedagang kaki lima dalam mendukung pemilu damai 2024 mendatang. KPU sebagai penyelenggara pemilu berharap kepada masyarakat khususnya pedagang kaki lima untuk berpartisipasi dalam memilih pemimpin lima tahun ke depan.

“Pilihlah calon pemimpin sesuai hati nurani, karena calon-calon yang maju dalam pemilihan yang akan dipilih menjadi calon pemimpin. Orang yang memilih, itu merupakan masyarakat itu sendiri, yang memilih siapa pemimpinnya,”kata Syawaludin dihadapan para pedagang kaki lima yang hadir.

Baca :  Mobil Pajero Sport yang Dibawa TNI AL Menabrak Penjual Gorengan Hingga Tewas

Ketua Panitia Pelaksana Panji Gribaldi, S.Pd menambahkan pemilu merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat. Untuk itu, masyarakat harus partisipasi agar pemilu pada 2024 mendatang berjalan sukses dan damai.

“Pedagang Kaki Lima melalui organisasi APKLI siap untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024. Komunitas APKLI mengajak masyarakat Sumsel khususnya Kota Palembang agar dalam pelaksanaan pemilu masyarakat saling hormat-menghormati dan tidak menyebarkan berita hoax, walaupun perbedaan pandangan ataupun pilihan sehingga terciptanya suasana sejuk dan damai,”ajaknya.

Dikatakan Panji, Asosiasi Pedagang Kaki Lima siap mendukung dan membantu TNI/Polri dalam menciptakan Pemilu Damai di wilayah Kota Palembang dan tidak hanya itu juga APKLI turut serta mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan Ekonomi khususnya di wilayah Kota Palembang.

“Kami juga mewakili pedagang juga berharap agar pemimpin yang terpilih nanti bisa membantu pedagang dalam bidang perekonomian serta APKLI siap mensukseskan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai,”pungkasnya. (Widodo)