Gubernur Sumsel H.Herman Deru
Gubernur Sumsel H.Herman Deru

Apresiasi Kerja Keras Gubernur Sumsel Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

SindoSumsel.com, Berbagai elemen masyarakat hingga pemerintah pusat mengapresiasi kerja keras Gubernur Herman Deru dalam ikhtiar pemulihan ekonomi di tengah pandemi. Kerja keras tersebut membuahkan hasil yang ditandai dengan angka pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang dinilai menunjukkan trend positif.

Merujuk data pertumbuhan ekonomi di Sumsel, terkontraksi mencapai sebesar -0,11 persen. Angka yang baik dibanding nasional sebesar -2,07 persen. Bahkan Sumsel Sumsel menduduki peringkat ke-6 secara nasional dan tertinggi kedua di Pulau Sumatera.

Irfan Farhani, salah satu warga Musi Banyuasin mengatakan kepemimpinan Herman Deru patut mendapat apresiasi lantaran kebijakan yang dikeluarkan terkhusus pada masa pandemi dinilai efektif. Menurutnya dengan kerja keras Herman Deru, angka penyebaran pandemi bisa dikendalikan.

“Banyak program dari bang HD yang efektif menekan pandemi. Terutama dalam memulihkan ekonomi masyarakat. Sebagai warga kita mengapresiasi kerja keras bang HD,” jelas Irfan kepada awak media, Rabu (23/06/2021).

Baca :  Herman Deru Kasih kado Istimewa di Hari Jadi Kabupaten Muratara ke-8 Tahun Sebesar RP-55 Miliar 

Ditempat terpisah, Elliana Rahmawati yang merupakan pedagang kaki lima di kawasan Benteng Kuto Besak Kota Palembang menuturkan hal serupa. Dirinya menyebut sosok HD dinilai pemimpin yang mampu memulihkan ekonomi saat pandemi.

“Pak Gubernur Herman Deru bagi kami sosok pemimpin yang peduli pada masyarakat kelas menengah ke bawah macam kami ini. Orangnya ramah dan program bantuan yang dari Gubernur ini sangat membantu,” jelasnya.

Selain warga, apresiasi juga datang dari pemerintah pusat. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kemendagri Hamdani mengakui, jika pertumbuhan ekonomi Sumsel cukup memberikan kontribusi yang baik bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini terungkap dalam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sumsel Tahun 2022.

Baca :  Respon Keinginan masyarakat, Herman Deru Tinjau Lokasi Keluar Tol

“Kita puji Sumsel yang dapat bertahan dan konsisten dilihat dari belanja 2019-2021 yang meningkat, meskipun di masa pandemi. Bahkan pendapatan daerah juga meningkat. Ini berbeda sekali dengan daerah lain di Indonesia,” katanya secara virtual.

Sumsel juga membukukan tingkat pengangguran terbuka yang cukup baik, sampai Agustus 2020 sebesar 5,51 persen yang dinilai merupakan catatan prestasi membanggakan.(*)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *