Apriyadi Bakal Dilantik Jadi Pj. Bupati Muba Akhir Mei Oleh Gubernur Sumsel

SindoSumsel.com, Musi Banyuasin — Penjabat (Pj.) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs. Apriyadi, M.Si., bakal dilantik secara resmi oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, pada hari Senin tanggal 30 Mei 2022 mendatang di Griya Agung, Palembang.

Hal tersebut juga dipertegas melalui Surat Telegram dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel Nomor 005/063/TEL/I/2022 perihal Persiapan dan Penjadwalan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj.) Bupati Muba, Drs. Apriyadi, M.Si.

“Ya, hari Senin tanggal 30 Mei 2022 nanti, prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj.) Bupati Muba, Drs. Apriyadi, M.Si., akan digelar siang hari di Griya Agung.” ucap Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sumsel, Sri Sulastri, pada hari Jum’at tanggal 27 Mei 2022.

Plt. Kepala Bagian Protokol Pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, Rangga Perdana Putra, S.STP., menyebutkan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama Pemprov Sumsel terkait persiapan pengambilan Sumbah Jabatan dan Pelantikan tersebut.

Baca :  Herman Deru Safari Jumat di Masjid Al-Halim Komplek Al-Fatah Residence

“Ya, sudah ada persiapan. Juga sudah dibahas terkait jumlah tamu undangan. Yang jelas, dalam rangkaian kegiatan nanti, semua tamu undangan wajib mengedepankan Protokol Kesehatan.” ungkap Rangga Perdana Putra.

Lanjutnya, rangkaian acara akan digelar mulai pukul 09.00 WIB di Joglo Center Griya Agung, Palembang. “Ya, jam sembilan. Untuk teknis persiapan, dilakukan Pemprov Sumsel.” singkatnya.

Dia menambahkan, untuk undangan di Kabupaten Muba, sudah dibagikan kepada pihak-pihak yang diwajibkan untuk hadir. “Undangan sudah dibagikan, terutama ke unsur Forkompimda Kabupaten Muba.” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel sebelumnya menegaskan, setelah proses pelantikan, Pj. Bupati diminta untuk segera melantik Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Muba. “Usulan Pj. Sekda Muba, sudah saya setujui. Jadi, nanti setelah pelantikan Pj. Bupati, saya minta Pj. Bupati segera melantik Pj. Sekda. Usulannya kalau di Muba ini, Pak Apiryadi mengusulkan Pak Musi Wijaya.” beber Herman Deru, Gubernur Sumsel.

Baca :  Herman Deru Dukung Upaya Polda Sumsel Kendalikan Penambangan Liar

Dia berharap, roda pemerintahan di Muba berjalan maksimal dengan sinergi dari berbagai pihak. “Percepat program-program strategis, demi kebaikan masyarakat Muba.” tegasnya.

Sementara itu, H. Yusnin yang merupakan tokoh masyarakat Kabupaten Muba, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia dan Gubernur Sumsel yang telah menjadwalkan pelantikan Pj. Bupati Muba pada tanggal 30 Mei 2022.

“Semoga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Muba, dapat berjalan dengan baik dan maksimal, demi kesejahteraan masyarakat.” tuturnya. (but/ohs/Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com