Arus Pendek Listrik Bakar Ruangan Kamar Anak Ida
Ruangan kamar anak Ida Ludes terbakar.

Arus Pendek Listrik Bakar Ruangan Kamar Anak Ida

Palembang,SindoSumsel.com–Warga Jalan Abikusno Cokrosuyoso Kelurahan Kertapati Palembang dibuat heboh lantaran kepulan asap hitam terlihat dari jalan raya. 

 

Teriakan api dan lalu lalang orang di jalan tersebut ternyata berasal dari rumah Ida. Belakangan diketahui bila penyebab kebakaran tersebut akibat kabel listrik membakar ruangan tidur anaknya.  

 

 “Sebelum terbakar, panel listrik di rumahnya sempat dua kali turun. Beberapa kali listrik di rumah turun jadi kami naiki lagi, jadi listrik itu hidup mati beberapa kali. Lalu tiba-tiba api muncul dari kabel, “ujar Ida kepada wartawan, Jumat(12/5/2023). 

Ia mengungkapkan, bila api pertama kali dilihat oleh suaminya Yahya (54) yang sedang berada di rumah.  

  

“Yang melihat pertama kali suami. Melihat seisi kamar sudah terbakar, “katanya  

  

Seisi kamar yang berada di lantai dua rumahnya terbakar, namun dari kejadian ini tidak ada korban yang mengalami luka. bangunan kamar tersebut terbuat dari kayu.  

Baca :  Kebakaran di Jalan Aligatmir Diduga Kuat Berasal Gari Tabung Gas

  

Bahkan saat api melanda, TV yang ada di dalam rumahnya meledak. “Ijazah, kasur dan barang-barang di dalam kamar terbakar semua, ” katanya.  

  

Api berhasil dipadamkan tak lama setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan menurunkan dua unit mobil damkar.  

  

Wakil Danton Pos Damkar Seberang Ulu I Heri mengatakan, objek yang terbakar adalah kamar. Di kamar tersebut hampir semua barang terbakar.  

  

“Terutama kasur, untuk kamarnya ludes terbakar, kami menurunkan dua unit mobil Damkar. Alhamdulillah pukul 16:30 WIB api berhasil dipadamkan, ” katanya. 

Baca juga: Tak Gunakan Spion Dan Bayar Pajak, Empat Kendaraan Motor Polisi Ditahan Propam