Minggu , 14 April 2024

Atlet Berkuda 3D Stable Sumsel Dulang Prestasi  Diajang  Equestrian Solidarity Challenge 2023

JAKARTA, SindoSumsel. Com– Pada pertandingan Equestrian Solidarity Challenge 2023, di Equinara Pulomas Jakarta. Atlet berkuda 3D Stable asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Bawah Binaan 3dstable Palembang, berhasil menuai prestasi membanggakan.

Equestrian Solidarity Challange ini sendiri merupakan seri kompetisi nasional yang bertujuan untuk mendukung perkembangan olahraga berkuda di Indonesia. Ajang tersebut digelar pada 4-5 Maret 2023 di Equinara, Pulomas Jakarta.

Sebelumnya Ketua Harian PORDASI Sumsel  Ratu Tenny Leriva S.Ked, yang juga merupakan Ketua Harian PORDASI termuda di Indonesia itu mengungkapkan bahwa 3D Stable terus bersemangat untuk melahirkan atlet berprestasi Sumsel di kancah nasional dan internasional.

Melalui kejuaraan-kejuaraan seperti ini Ratu Tenny Leriva juga berharap akan dapat melahir atlet-atlet berkuda autentik asal Sumsel yang disiapkan berkompetisi menuju PON 2024 mendatang di Aceh dan Sumut.

Selain prestasi, gadis cantik yang akrab disapa Iva tersebut juga berharap agar kejuaraan-kejuaraan berkuda termasuk Kejuaraan Leanpuri Cup yang digelar Desember lalu dapat semakin mengenalkan olahraga berkuda karena di kehidupan di Sumsel. Pasalnya sejauh ini berkuda baru terbatas dikenal sebagai alat transportasi dan rekreasi saja.

“Karena itu melalui 3D stable ini kami ingin mengenalkan juga bahwa olahraga berkuda merupakan satu-satunya olahraga resmi yang atletnya bukan manusia dan salah satu dari sedikit olahraga yang tidak memandang gender dan status,” paparnya.

Baca :  Berantas Narkoba di Sumsel Forkompinda Bersinergi Bersama

Pihaknya berharap akan terus berupaya merangkul seluruh stable maupun pondok yang fokus dengan olahraga berkuda baik olahraga equestrian, pacu maupun pacu memanah lebih memasyarakat.

Adapun Atlet Equestrian Sumsel yang berhasil membawa nama baik Sumsel dalam ajang pertandingan Equestrian Solidarity Challenge 2023 antara lain :
Sabtu 4 march 20231. Megan Heaven Lie & Incess ( 1st place ESC Cat. E children and Pony Championship 30 – 50 cm U14 )2. Naomi Delima & Incess ( 3rd Place ESC Cat. E children and Pony Championship 30 – 50 cm U14 )3. Rini Yovita Moktar & Javanese ( 7th Place ESC Cat. D 40 – 60 cm Open)4. Alif Trio Putra & Javanese (8th Place ESC Cat. C 50 – 70 cm Open)5. Alif Trio Putra & Callegra ( 5th Place ESC Cat. B 70 – 90 cm Open) 3D Stable x Equinara Horse Sport
Minggu 5 march 20231. Megan Heaven Lie & Incess (3rd Place ESC Cat. E children and Pony Championship 30 – 50 cm U14 )2. Rini Yovita Moktar & Javanese ( 7th Place ESC Cat. D 40 – 60 cm Open)3. Nichole Raffaelie & Zirtaki (4th Place ESC Cat. C 50 – 70 cm Open ) 3D Stable x Pamulang4. Alif Trio Putra & Callegra ( 4th Place ESC Cat. B 70 – 90 cm Open ) 3D Stable x Equinara Horse Sport. (Mif)