Atlet Triathlon Sumsel Raih 2 Perak dan 1 Perunggu
Atlet Triathlon Sumsel Raih 2 Perak dan 1 Perunggu

Atlet Triathlon Sumsel Raih 2 Perak dan 1 Perunggu

SindoSumsel.com,PALEMBANG-Kontingen Sumatera Selatan mengantongi dua medali perak dan satu perunggu untuk cabang olahraga eksebisi Triathlon di PON XX Papua 2021. Hasil ini menjadi start bagi Sumsel dalam perhelatan PON Papua.

“Alhamdulillah triathlon Sumsel meraih dua medali perak dan satu perunggu,” kata ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin.
Dua medali perak merupakan sumbangan atlet putra Jauhari Johan pada nomor Duathlon dan Triathlon. Sementara satu perunggu dari jerih payah atlet putri Irma Azzhara Aztrie Ana pada nomor Duathlon.
Dilanjutkannya, pencapaian tersebut sangatlah membanggakan. Mengingat kepengurusan Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Sumsel baru terbentuk.

Baca :  KONI Sumsel Serahkan Bantuan Paket Kesehatan dan Sembako

“Ini luar biasa. Semoga capaian Triathlon, diikuti oleh cabang olahraga lainnya di PON Papua kali ini,” tegas pria yang juga Presiden Klub Sriwijaya FC ini.
Sementara Ketua FTI Sumsel Dewi Fahrurrozi menjelaskan sejak awal memang optimis dalam perhelatan PON. Mengingat pembinaan dan pelatihan selama ini telah dilakukan secara maksimal.
“Kita sudah berpartisipasi membanggakan Sumsel di PON Papua. Ke depan, kita akan fokus untuk PON berikutnya,” tutup Dewi. (rilis)

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com