Bali United FC Optimis Menang Lawan PSS Sleman
Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra

Bali United FC Optimis Menang Lawan PSS Sleman

SINDOSUMSEL.COM–Skuad Bali United FC akan menjamu PSS Sleman nanti sore, Sabtu 1 Juli 2024 sekakigus sebagai laga pembuka BRI Liga 1 2023/2024.

Hasil pertemuan dari kedua tim ini akan menjadi modal awal dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Bali United yang lebih dulu melakukan persiapan dan telah menuntaskan 5 pertandingan ini akan ditantang dengan skuad Elang Jawa dengan misi merebut poin dari tuan rumah.

 

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengungkapkan bila skuad asuhannya tidak mengalami kendala dalam persiapan dan siap memberikan hasil positif di laga besok sore.

 

“Kami punya persiapan yang sangat bagus mulai dari lawan PSM di Bali dan Parepare dan juga beberapa uji coba. Kami akan pasang pemain yang paling siap di latihan agar bisa memberikan hasil positif untuk Bali United di laga besok sore,” kata Coach Teco, Sabtu (1/7).

 

Skuad PSS Sleman yang kini dinahkodai Coach Marian Mihail ini cukup menjanjikan.

Sebab dua mantan anak asuh Stefano Cugurra kini menjadi bagian dari Super Elang Jawa.

Baca :  Peringati Hari lahir Pancasila, Rj Ara Gelar Turnamen Bola Volly Putri

 

Mereka adalah Leonard Tupamahu dan Abduh Lestaluhu yang menjadi saksi kesuksesan Serdadu Tridatu meraih juara BRI Liga 1 2021/2022.

 

Pelatih asal Brasil ini pun tidak ingin memfokuskan diri pada situasi tersebut melainkan fokus ingin meraih hasil positif di rumah sendiri.

 

Apalagi musim putaran kedua terakhir tim Bali United lebih banyak menghabiskan waktu di luar homebase Stadion Dipta.

 

“Kita tahu bila Bali United di putaran kedua lalu lebih banyak bermain di luar Stadion Dipta. Besok sore adalah momentum tim ini akan kembali bermain di Stadion Dipta pada Liga 1 musim ini,” jelasnya.

 

“Mudah-mudahan suporter semeton bisa memberikan dukungan langsung untuk tim berjuang di lapangan dan bisa meraih hasil positif,” tambahnya.

 

Pada musim lalu, Bali United harus tunduk dari PSS Sleman dari dua pertemuan yang terjadi di Liga 1 2022/2023.

 

Saat itu Bali United kalah 1-2 dari PSS Sleman (19/12/2022) dan PSS Sleman yang menang 2 gol dari Bali United di kandang Stadion Maguwoharjo, Sleman (7/4/2023).