Minggu , 14 April 2024
(Foto Istimiwa) Kejaksaan Pali saat mengeledah Dinas Kesehatan Pali atas dugaan kasus korupsi dana Bantuan Kesehatan senilai 6 Miliar.

Ini Komentar Kasi Intel Atas Dugaan Korupsi Senilai 6 Miliar di Pali

Palembang,SindoSumsel.com–Tepat enam bulan sudah kasus penggeledahan di Dinas Kesehatan Kabupaten Pali, Sumatera Selatan berjalan. Namun, belum satu pun penetapan tersangka yang diumumkan oleh Kejaksaan Negeri Pali.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pali, Fadli Habibi mengatakan, bila dugaan kasus korupsi senilai 6 Miliar masih menunggu hasil audit dari inspektorat Pemkab Pali.

“Jadi untuk saat ini kasus Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2021 masih dalam penyelidikan. Dari tim penyidik meminta bantuan kepada penilaian kerugian negara atau  auditor dari inspektorat Pemkab Pali,”Ujarnya saat dihubungi via telepon, Selasa (4/4/2023).

Ia mengungkapkan, bila hasilnya sudah keluar pihanya baru akan menetapkan tersangka. “Alat bukti suratnya sudah kita berikan terkait SPJ BKO (Kegiatan HIV) tersebut,”katanya.

Baca :  Perjalanan Kertapati –Tanjung Karang Hari Ini Kembali Dibatalkan, Ada Amblesan di Petak Jalur Lain

Setidaknya 40 orang saksi yang sudah  diperiksa oleh Kejaksaan Negeri Pali Sumsel. ‘Yang sudah dilakukan pemeriksaan ialah 40 saksi yang diduga merugikan uang negara senilai 6 Miliar dengan rincian 2 Miliar untuk bidang kesehatan dan 4 Miliarnya di Puskesmas,”tutupnya. 

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Pali telah menggeledah kantor Dinas Kesehatan Pali yang berada di Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali Sumatera Selatan, yang telah mengamankan, beberapa bukti dokumen terkait tindak pidana korupsi pada pengelolaan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Dinas Kesehatan Pali tahun 2021.

Baca juga: Pemkab Muba Anggarkan THR untuk Honorer Tahun ini