Berakhirnya Aksi Sweeping Yang Viral Dilakukan Oleh Para Pemuda di Palembang
Belasan pelajar dirungkus anggota Subdit III Jatanras Polda Sumsel Dutreskrimum Polda Sumsel, Kamis(10/11/20222).

Berakhirnya Aksi Sweeping Yang Viral Dilakukan Oleh Para Pemuda di Palembang

Palembang, SindoSumsel.com—Viralnya aksi pembegalan yang dilakukan oleh para pemuda dengan cara sweeping dan konvoi bersama, akhirnya mereka tersebut berhasil diringkus oleh anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis (10/11/2022).

Setidaknya ada belasan siswa yang diamankan oleh petugas, berikut juga dengan barang bukti senjata tajam jenis pedang, celurit serta kapak sudah dimodifikasi yang digunakan untuk beraksi serta dua unit sepeda motor yang diduga hasil begal.

Satu siswa berinisial MIF (19) mengakui perbuatannya sudah membegal dengan modus tawuran. Bahkan aksi mereka dilakukan sudah dua kali dimana pertama pada 10 oktober dan Rabu 9 November 2022.

Baca :  Herman Deru Motivasi Kwarda Sumsel Untuk Berprestasi Pada Jamnas dan Pertikaranas

“Pertama kami melakukan aksi tersebut di jembatan Keramasan Kertapati bulan 10 kemarin, kedua baru malam kemarin di dekat tol Pemulutan. Hasilnya dua motor berhasil kami ambil,” ujarnya saat ditemui di Polda Sumsel, Jumat(11/11/2022).

Berakhirnya Aksi Sweeping Yang Viral Dilakukan Oleh Para Pemuda di Palembang
Sujumlah pelajar tersebut menundukkan diri setelah terlibat aksi begalnya dan viral.

Dalam aksinya mereka pertama sweeping dan sasarannya ialah  gerombolan pelajar yang melintas di lokasi. Korban diancam dengan senjata tajam lalu dipukul setelah itu korban ketakutan motornya lalu diambil.

“Kalau tugas saya hanya memukul dengan kunci T bagian belakang tubuh korban kejadian kedua hanya menendang motor korban. Sudah kejadian kami upload di media sosial kami,”Katanya.

Baca :  Herman Deru Apresiasi Erick Thohir Membangun Daerah Melalui Program Social Healing 

Hingga saat ini belasan siswa SMK masih menjalani pemeriksaan di Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan