Foto bersama anak panti

Berbagi Untuk Anak Panti

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) DPW Sumsel menyalurkan bantuan pemerintah kepada masyarakat dan anak panti.

Hal ini merupakan bentuk konsistensi BPI KPNPA RI selain aktif mengawal semua kebijakan dan aktifitas pemerintahan juga memperhatikan masyarakat.

Ketua DPW BPI KPNPA RI DPW Sumsel, Feriyandi mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangkah Hari Ulang Tahun (HUT) BPI KPNPA RI yang ke 21 tahun. Kegiatan seperti rutin dilakukan BPI KPNPA RI sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat.

Penyaluran sembako oleh Ketua BPI KPNPA RI DPW Sumsel

“Bulan lalu untuk perayaan di Pusat telah kita laksanakan ulang tahun BPI KPNPA RI di Jakarta. Dan hari ini kita di DPW Sumsel kita juga berbuat untuk masyarakat dan anak panti,” katanya.

Diketahui, tujuan bekerja bukanlah semata-mata memeroleh kemapanan finansial untuk diri dan keluarga. Lebih dari itu, orang yang bekerja dengan dilandasi ketulusan hati akan berusaha sungguh-sungguh untuk membantu masyarakat di sekitarnya dalam mengatasi persoalan yang mereka hadapi.

“Segala sesuatu harus diawali dari niat baik, termasuk bekerja. Kita bekerja itu misinya adalah misi kemanusiaan. Karena bekerja itu bukan semata-mata hanya untuk memperoleh untuk diri sendiri,” tambah Feri disela-sela pembagian sembako kepada anak panti, Kamis (15/6/2023) di kantor Sekretariat BPI KPNPA RI DPW Sumsel Jalan Macan Kumbang 3A Palembang.

Baca :  Meski Diguyur Hujan, PCNU Kota Palembang Gelar Dzikir dan Sholawat Berjalan Lancar

Feriyandi berharap, semoga bantuan yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan sebaiknya oleh para penerima. Selain itu Feri juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah juga yang telah mensuport kegiatan yang positif ini.

“Jadi kita bukan hanya aktif dalam mengawasi semua kegiatan pemerintah, namun juga terus aktif dan hampir setiap tahun dalam melakukan aktifitas seperti ini. Dengan adanya kegiatan ini kita bisa berbagi kepada masyarakat dan anak-anak dari panti asuhan. Kami ucapkan terimakasih kepada semua yang telah mensuport kegiatan ini,” katanya.

Disamping itu, Camat Ilir Barat I Palembang Rahman Pane sangat mengapresiasi kegiatan BPI KPNPA RI yang telah berperan aktif dala membantu masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi BPI KPNPA RI kegiatan yag sangat positif ini. Kami ucapkan termikasaih ada juga bantuan dari bapak Gubernur Sumsel yang disalurkan melaui Dinsos dan BPI KPNPA RI kepada kurang lebih 300 anak panti. Kami berterimkasih kepada bapak Feriyandi semoga kegiatan positif ini dapat dilanjutkan pada tahun-tahun yang akan datang. Selamat ulang BPI KPNPA RI tetap semangat dan tetap menajdi mitra pemerintah,” tukasnya.