Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Berhasil Turun, Pemuda Yang Memanjat Tower di Plaju Diduga ODGJ
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah yang memberikan semangat terhadap Azi setealh berhasil turun dari tower.

Berhasil Turun, Pemuda Yang Memanjat Tower di Plaju Diduga ODGJ

Palembang, SindoSumsel.com—Warga dan pengguna Jalan Kapten Abdullah Kecamatan Plaju Palembang dihebohkan dengan aksi pemuda yang memanjat tower provider.

Belakangan diketahui bila pemuda tersebut bernama Azi Wiranto(23) warga Lorong Banyu Biru 1 Kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju Palembang yang merupakan anak kedua dari Laili Herawati(48) dan diduga ingin mengakhiri hidupnya dengan cara memanjat tower.

Saat kejadian ibu kandungnya hadir di lokasi kejadian. Dengan tatapan yang sedih melihat anak kesayangannya tersebut berada di atas tower. Wanita yang berdagang di pasar Tegal Binangun tersebut tak kuasa meneteskan air matanya.

“Sempat keluar bilang mau kedepan menemani orang jualan, namun pas dikabari tetangga ia berada diatas sana,”ujar ibu kandungnya Laili saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (15/12/2022).

Baca :  Dikejar Pinjol Alasan Pegawai Mini Market  Bobol Brankas

Beberapa warga yang datang melihat lokasi kejadian juga mengulurkan bantuan dengan cara memberikan towa yang terpasang di motor guna membujuk Azi yang berada di atas untuk turun dari atas tower.

Akhirnya selepas magrib dari pihak kepolisian Polsek Plaju dan juga dari penjaga tower mengambil tindakkan untuk naik ke atas membujuk Azi hingga akhirnya pemuda yang berprofesi sebagai pengamen tersebut dapat turun dengan selamat.

Berhasil Turun, Pemuda Yang Memanjat Tower di Plaju Diduga ODGJ

Laili dan pihak keluarga yang lainnya yang menunggu di bawah tower juga terlihat senang dan menangis haru. “Ya jadi terkait anak yang memanjat tower tadi berkat bantuan dari masyarakat TNI dan pihak terkait yang berhasil membujuknya untuk dapat turun,”Kata Kapolsek Plaju Palembang AKP Firmansyah.

Baca :  Safari Jum'at di Lima Ulu, Herman Deru Ajak Masyarakat Perang Lawan Covid-19

Ia mengungkapkan, bila keadaan Azi dalam kondisi sehat tidak ada luka yang diterimanya. Namun, atas permintaan pihak keluarga Azi langsung dibawa ke Dinas Sosial Kota Palemban. “Karena permintaan keluarga sendiri dia dibawa ke panti sosial. Karena diduga Azi berstatus ODGJ(Orang Dalam Gangguan Jiwa),”Jelasnya.

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan