Universitas Bina Darma mendatangi Kota Pagaralam guna menjalin sinergi dan kerjasama dengan Pemerintah Kota Pagaralam dalam hal Tridarma Perguruan Tinggi, Selasa (29/3/2022).
Universitas Bina Darma mendatangi Kota Pagaralam guna menjalin sinergi dan kerjasama dengan Pemerintah Kota Pagaralam dalam hal Tridarma Perguruan Tinggi, Selasa (29/3/2022).

Bina Darma Sinergi dengan Pemkot Pagaralam, Rancang Program Kerjasama IT

SindoSumsel.com, Pagaralam- Ilmu pendidikan khususnya di bidang IT Universitas Bina Darma (UBD) tak usah diragukan lagi. Sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Sumsel berbagai program implementasi UBD nyata terealisasi dan memberikan kontribusi positif.

Kali ini, UBD mendatangi Kota Pagaralam guna menjalin sinergi dan kerjasama dengan Pemerintah Kota Pagaralam dalam hal Tridarma Perguruan Tinggi, Selasa (29/3/2022).

Rektor UBD Dr Sunda Ariana MPd MM dalam kesempatan ini diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, ST., MM., PhD mengucapkan Terima kasih kepada Pemkot Pagaralam yang memiliki komitmen tinggi memajukan daerah terutama di bidang IT.

“Nantinya di bidang penelitian akan ada hasil hasil penelitian yang bisa di terapkan di kota Pagaralam,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, ST., MM., PhD.

Baca :  Buka Festival Literasi ,Herman Deru Gemar Membaca Kunci Kesuksesan

Dikatakan, adapun kerjasama nantinya akan fokus menggarap bidang Tridarma Perguruan tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

“Dan juga tentang pelaksanaan MBKM, berupa praktek magang di MBKM mahasiswa UBD di kota Pagaralam,” terang Izman.

Sementara itu, Sekda Pemkot Pagaralam, Drs. Samsul Bahri Burlian, M.Si menyambut baik kedatangan dan rencana baik UBD.

“Kami berharap nanti akan ada sinergi UBD dengan kota Pagaralam.
Terutama di bidang IT, menerapkan kemampuan UBD untuk mengembangkan di kota Pagaralam,” harapnya.

Sekda mengaku, profesionalitas civitas akademika UBD dalam penelitian dan implementasi keilmuan tidak diragukan lagi, menurutnya menjadi pilihan yang sangat tepat menggandeng UBD untuk memajukan daerah.

“Semoga nantinya sinergi ini berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif kemajuan daerah dan sumber daya manusia di Pagaralam,” tuturnya.

Baca :  Bina Darma Bakal Masifkan Pengembangan IT di Pagaralam

Diketahui, dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik M. izman Herdiansyah, ST., MM., PhD juga turut didampingi Direktur Urusan Internasional, Kerjasama, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Ferry Kurniawan, M.Pd, Ketua Program Studi Teknik Informatika: Alex Wijaya, S.kom., MIT, Kaprodi Teknik Sipil Wanda Yudha Prawira, ST., MT.
Dalam pengembangan SDM Pak Izman menyampaikan akan ada kerjasama juga, “kita bisa membentuk kelas khusus untuk staf kota Pagaralam”.
“Nantinya di bidang penelitian akan ada hasil hasil penelitian yang bisa di terapkan di kota Pagaralam, misalnya penelitian tentang lereng dan kebencanaan,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, ST., MM.,PhD

Kemudian, Sekda Kota Pagar Alam
juga didampingi Asisten III Setdako Pagaralam Drs Hermawan MSi, dan Kepala BKPSDM Kota Pagaralam Marendra Oka Wijaya. (Ril/Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com