BNN Sumsel musnakan 20 kilogram sabu-sabu

BNN Sumsel Musnakan 20 Kilogram Sabu

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–20 Kilogram sabu yang didapat Badan Narkotika Sumatera Selatan di Jalan Lintas Betung-Jambi Tanjung Mulya Dusun 4 Desa Bukit, Kecamatan Betung, Kabupaten Muba, Rabu (21/6/2023) akhirnya dimusnahkan.

Menghadirkan Labfor Polda Sumsel dan juga disaksikan perwakilan Kejati Sumsel serta stake holdernya barang haram tersebut kembali diuji coba. Ketiga tersangka Rezky Septian, Tomi Nainggolan dan Kardapi juga dihadirkan langsung.

Setelah di uji coba puluhan kilogram sabu tersebut langsung di tumpahkan ke dalam drum dicampurkan bersama pembersih WC dan di blender hingga tak bersisa.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Joko Prihadi mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil ungkap kasus BNN Sumsel pada Juni 2023 lalu.

Baca :  Selama Tak Bergadang, Alwi Korban Penembakan di Pasar 10 Ulu Kondisinya Memprihatinkan

“Untuk tersangka Khadafi, kita menyita barang bukti sebanyak 100 gram tapi kita, sisihkan 5 gram untuk persidangan nanti. Sedangkan untuk tersangka teramankan 20 Kg sabu kita sisihkan 10 gram, untuk disidangkan nanti. Kini kita masih terus melengkapi berkas,”ujarnya.

Untuk mencegah peredaran di wilayah Sumsel, BNN Sumsel akan melakukan berbagai upaya. Agar bisa menekan peredaran narkoba di wilayahnya.

“Kita bakal meningkatkan lagi pengawasan kita di beberapa titik rawan barang haram ini masuk, seperti jalur laut yang banyak jaringan narkoba lakukan,” katanya
Selain itu juga kegiatan patroli hingga hunting juga akan pihaknya lakukan agar membebaskan Sumsel dari peredaran hingga perlintasan barang haram tersebut.