Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

BPS Muba Raih Dua Penghargaan Pada Kegiatan Pendataan Awal Regsosek

Sindosumsel.com – PALEMBANG, Komitmen yang dilakukan Pj Bupati Muba H Apriyadi berserta jajarannya dalam mensukseskan kegiatan Pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 ini berbuah manis. Karena Komitmen ini bukan hanya dilontarkan, namun bergerak dengan memberikan support dan juga dukungan.

Berkat komitmen dan kerjasama yang luar biasa ini, BPS Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) raih dua kategori penghargaan terbaik pada Kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022.

Pj Bupati Muba H Apriyadi mengungkapkan, sejak dilakukannya Pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di bulan Oktober lalu. Sudah di sampaikan kegiatan Regsosek ini tujuannya agar bisa memiliki database seluruh penduduk dengan karakteristik sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraannya yang akan terhubung dengan berbagai basis data lainnya.

Baca :  Ini Para Peraih Juara Kejurda Basket Bupati Muba Cup

“Maka tidak ada alasan bagi saya seorang pemimpin di Kabupaten Muba, untuk tidak memberikan dukungan. Penghargaan yang telah diraih dapat menjadi penyemangat agar kedepannya, kegiatan regsosek bisa berjalan dengan lebih baik lagi,”tandasnya.

Disampaikan, Kepala BPS Muba Trio Wira Dharma SST bahwasanya, Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan Rakor Evaluasi Regsosek 2022 pada tanggal 19 – 20 Desember 2022 di Hotel Harper Palembang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian upaya peningkatan kualitas hasil lapangan Pendataan Awal Regsosek 2022 dan uji coba PMT yang telah ditentukan. Pada kesempatan yang sama juga diberikan beberapa penghargaan kepada BPS Kabupaten/Kota sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang sudah dilakukan.

Baca :  Warga Terdampak Banjir Tungkal Jaya Dapat Bantuan Pemkab Muba dan Perusahaan

“Alhamdulillah BPS Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan 2 penghargaan terbaik, yaitu Manajemen Lapangan Terbaik Pertama se-Provinsi Sumatera Selatan dan Publisitas Terbaik Pertama se-Provinsi Sumatera Selatan. Tentunya penghargaan ini menjadi kebanggaan untuk kita semua. Penghargaan bisa didapatkan karena adanya komitmen serta support yang di berikan oleh pimpinan,”tuturnya.(erd)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Erwanda, S.Psi.