Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka kejuaraan badminton Kuyung Syadat Cup 2022 di Cemerlang Badminton Hall, Senin (3/1) pagi.
Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka kejuaraan badminton Kuyung Syadat Cup 2022 di Cemerlang Badminton Hall, Senin (3/1) pagi.

Buka Kejuaraan Badminton, Herman Deru Terus  Pacu Atlet Berprestasi

Sindosumsel.com, PALEMBANG – Mengawali agenda kerjanya di Tahun Baru 2022, Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka kejuaraan badminton Kuyung Syadat Cup 2022 di Cemerlang Badminton Hall, Senin (3/1) pagi.

Selain mengeratkan silaturahmi di kalangan masyarakat pecinta olahraga bulutangkis, event ini juga ditargetkan Bapak Infrastruktur itu dapat semakin memasyarakatkan olahraga bulutangkis serta memacu peningkatan prestasi atlet bulutangkis di Sumsel.

Menurut Herman Deru Ia sangat bangga dan mengapresiasi kepedulian anak muda sekaligus anggota Komisi III DPRD Sumsel H. M. Anwar Al Syadat, S.Si,. M.Si yang masih peduli dengan kelangsungan olahraga rakyat tersebut.

Menurut Herman Deru ide menggelar kegiatan ini juga patut dibanggakan karena akan sangat berdampak pada kesehatan dan kebugaran masyarakat di tengah pandemi yang hampir 2 tahun melanda.

” Saya sangat berterima kasih karena masih ada segelintir orang yang peduli dengan kelangsungan olahraga ini dan juga peduli kesehatan masyarakat. Tidak ada kata lain yang tepat selain terimakasih,” ungkapnya.

Menurut Bapak Infrastruktur Sumsel tersebut, kejuaraan seperti ini perlu terus digalakkan bila perlu ke sekolah-sekolah seperti Pramuka. Sehingga dapat membentuk jati diri para generasi muda untuk menjadi penerus bangsa yang sportif.

Baca :  Raih Poin Sempurna, PS Palembang U-20 ke Semi Final

” Saya minta Kadispora menggencarkan ini ke sekolah-sekolah agar olahraga ini tetap hidup dan merakyat. Kalau ini tidak dilakukan, bukan tidak mungkin kita hanya bisa melihatnya pada event-event tertentu saja,” jelasnya.

Agar olahraga ini semakin dicintai kata Herman Deru selain prestasi orientasinya juga difokuskan untuk kesehatan dan kebugaran. Bahkan lebih dari itu bisa juga untuk rekreasi.

” Kebugaran adalah modal fundamental membangun daerah. Makanya kita harus sehat, pikiran juga harus cemerlang,” jelas HD.

Sementara itu Ketua Umum DPW PKS Sumsel Muhammad Toha S.Ag mengungkapkan kebanggaannya atas kepedulian Gubernur Sumsel Herman Deru pada kegiatan-kegiatan sederhana masyarakat termasuk kejuaraan Kuyung Syadat. Menurutnya sosoknya yang merakyat itu menjadi motivasi sendiri bagi masyarakat Sumsel. Tak mengherankan menurutnya sosok Herman Deru sangat dielu-elukan masyarakat.

” Bukan saat banjir saja turun ke lapangan, tapi dengan olahraga rakyat ini beliau juga sangat peduli. Makanya kami bangga sekali,” ujar Toha.

Selain mengeratkan silaturahmi, Iapun berharap kejuaran ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet bulutangkis yang hebat di Sumsel. Atlet berprestaai ini diharapkan lahir dari  desa maupun kota karena olahraga ini menyentuh semua lapisan masyarakat.

” Olahraga ini menggerakkan semua organ tubuh dan dapat meningkatkan kesehatan. Tak hanya bugar semoga ini juga membuat kita gembira,” ujarnya.

Baca :  Dancesport Musi Rawas Siap Sumbangkan Medali Emas Di Porprov Sumsel Tahun 2023

Sementar itu anggota Komisi III DPRD Sumsel H. M. Anwar Al Syadat, S.Si,. M.Si mengatakan kegiatan ini cukup antusias diikuti warga Palembang. Terdapat sebanyak 45 tim yang berpartisipasi mengikuti kejuaraan mewakili 9 Kecamatan.

” Terimakasih Pak Gubernur sudah mau hadir membuka kejuaraan ini. Semoga ini dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk berolahraga dan terutama silaturahmi kita semua,” tuturnya.

Tak hanya ikut bermain bulutangkis langsung melawan Ketua DPW PKS Muhammad Toha, untuk menambah kegembiraan peserta yang antusias berolahraga Gubernur Sumsel H. Herman Deru bahkan melipatgandakan nominal hadiah yang diberikan panitia. Pembukaan itu sendiri ditandai dengan penyerahan raket dan bola secara simbolis.

Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Provinsi Sumsel H.M Anwar Al Syadat S.Si,. M.Si,  M. Yaser dan Alfrenzi Panggarbesi, Ketua DPD PKS Palembang Ir. H. Baharudin, Anggota DPRD Kota Palembang M. Riduan Saiman, SH.MH, Bendahara DPW PKS Sumsel M. Barli Tarmi Utama, S.Si, Ketua Pelaksana Kuyung Syadat Cup 2022 Firdi Firdaus, ST.MM dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (*)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com